Orang Indonesia di Wroclaw - Polandia : Semoga Umurmu Bermanfaat, Marvel!

December 30, 2018
Assalamualauikum...

Hari ini adalah hari sabtu dan hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi rumah pak Yoyok dan Ibu Grace untuk merayakan hari ulang tahun Marvel yang ke 9. Banyak seklai keseruan-keseruan yang saya dpatkan ketika berada di rumah mereka, beberapa diantaranya adalah makan bersama, menyanyikan lagu ulang tahun dan bermain sulap serta kartu bersama Marvel.

Dari dormitory saya berangkat sendiri menuju Halte di Tramwajowa karena teman-teman yang lain sudah berkumpul di sana. Dengan menggunakan jaket yang saya beli di OLX, saya pun berangkat dari dormitory.


Saya sangat beruntung karena selain mahasiswa, disini juga ada beberapa keluarga Indonesia. Keluarga Indonesia disini berasal dari berbagai macam latar belakang. Ada yang bekerja sebegai programmer, ada yang menikah dengan orang Polandia dan lain-lain.

Melalui acara ini saya juga bisa kenal banyak orang-orang baru. Contohnya, pak Yoyok, Bu Grace, mba Echi dll. Dengan mengenali mereka saya sangat berharap untuk bisa menjadikan Polandia sebagai 'Rumah' kedua bagi saya. Naruto berkata "Rumah adalah dimana orang yang kau cintai memikirkanmu".

Rumah Pak Yoyok berada di daerah Rynek. Lebih tepatnya sebuah flat yang memiliki 1 kamar, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu yang bergabung dengan dapur. Saat itu kami berkumpul di ruang tamu untuk makan-makan dan di kamar untuk melaksanakan ibadah solat.

Makan Makanan Khas Indonesia

Di rumah bu Grace dan pak Yoyok, orang tua Marvel, saya dan teman-teman makan makanan khas Indonesia diantaranya tempe, gorengan, soto dan pecel. Makanan ini adalah makanan yang sudah cukup lama sirna dalam pikiran saya (karena jika di ingat maka akan ngiler berat) dan sudah lama pula dirindukan.

Entah berapa banyak yang telah saya makan, namun kala itu saya mencoba semua makanan kecuali soto. Sedikit menyesal kala itu karena saya sudah kenyang dan tidak memungkinkan untuk menambah soto. Jadi apa boleh buat.

Berbicara sedikit tentang keluarga Pak Yoyok. Jadi saat ini pak Yoyok bekerja di Volvo Wroclaw dan Sebelumnya pak Yoyok bekerja di Volvo Jakarta. Memiliki 2 anak, Marsya dan Marvel. KEduanya sangat sopan dan baik. Bahkan mereka berdua sangat ramah dan sangat friendly apabila di ajak berbicara. Keren!

Bermain Sulap dan Kartu bersama Marvel

Sembari makan, saya dan teman-teman di ajak Marvel untuk bermain sulap. Marvel terlihat sangat mahir ketika ia mencoba untuk mengelabui orang dewasa dengan trik-triknya. Walau begitu, akhirnya Marvel mau memberi tahukan triknya pada kami.

'

Setelah acara selesai, bu Grace meminta kami untuk membungkus semua sisa makanan yang ada untuk dibawa. Bu Grace dan Pak Yoyok memang tahu sekali apa yang sebenarnya ada di pikiran kami. Bu grace memberikan plastik kosong dan tanpa basa basi, kami langsung sikat semua yang ada. Maaf bu Grace dan Pak yoyok

Jadi kesimpulannya, selama berada di Poladia saya pasti akan selalu bahagia. Karena akan ada banyak sekali orang-orang sebangsa dan setanah air yang insyaAllah siap disini kami ada untuk saling bantu membantu. 

zen96ev@gmail.com

Wassalamualaikum..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »