Tips Daftar Google Adsense berdasar Pengalaman

February 06, 2015
Hari yang indah ketika seorang blogger master memberi saran saya untuk mendaftar adsense. Saya Aktif nge-blog baru awal januari lalu, sebelumnya aktif tapi kemudian berhenti karena kesibukan yang bukan main sibuknya di semester awal kuliah.



Gak yakin bisa diterima adsense, mengingat sayajarang aktif , ga da pengunjung(ganti nama blog soalnya :p) dan jarang posting pula. Tapi karena ingin mencoba, saya daftar dasense dengan blog yang pageviewnya sedikit dan SEO-nya masih amberegul emeseyu.

8 TIPS DITERIMA GOOGLE ADSENSE


Tips Daftar Google Adsense berdasar Pengalaman
Tips Daftar Google Adsense berdasar Pengalaman

1. Satu Artikel per-Hari

saya ngebut di bulan januari kemarin saat mendaftar adsense, kebetulan sayahanya punya 24 artikel dan gamapang banget karena blog yang saya kelola hanya artikel yang berdasarkan kehidupan saya saja.

2. Blogwalking

Ini penting, waktu daftar kemarin saya hanya ngeblogwalk di sekitar fb saja, pm teman , tidak join/aktif di group blogging manapun untuk berbagi karena saya juga belom ngerti lol.

3. Ajak yang lain untuk follow blog kita

Sembari ngeblogwalk, suruh tuh temen kita untuk rajin kunjungi blog kita, follow dan komen kalo perlu. But, kita ngerti susahnya kayak apa untuk ngajak mereka, rajin aja udah cukup.

4. Konten yang no copas dan bersource dari imaginasi sendiri

Do not copy paste, write what you think and spread it!

5. Aktif saat tim Google review blog 

Aktif, disaat penerimaan adsense di 2-3 minggu kita kudu aktif biar mereka bisa ngerti kalo kita aktif walau viewernya dikit. Aktif nulis dan ngeblogwalk.

6. Sebisa Mungkin SEO-nya bagus

Chek SEO blog anda. Coba anda mencoba seraching di Google Judul Blog anda dan artikelmu, kalau ada kembangkan SEO-nya.

7. Umur blog

Minimal umur blog harus 3 bulan (based on my experience) :D 

8. Have fun, diterima gak diteima yang penting hepi :D

Karena dulu saya cuma nyoba nyoba aja jadi bodo amat mau diterima apa tidak, toh yang namanya berusaha pasti akan menuai hasil yang sesuai walau cuma skedar coba-coba dan ingin tahu.

Kebetulan aku punya 2 email yang dua duanya aku daftarin adsense dan alhamdulillah diterima.

9. BerDoa

Setiap usaha yang kita lakukan kalau diiringi dengan doa pasti hasilnya bagus , insyaallah :D 


Cukup ini saja aku share tentang pengalamanku saat daftar adsense kemarin :D
Kalua ada yang mau ditanyakan silahkan jangan ragu komentar dan kalo bisa bantuin klik iklan ya :D .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

60 komentar

Write komentar
February 6, 2015 at 5:26 PM delete

komen balik gan
riizki-budi.blogspot.com

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:32 PM delete

yang paling susah nomer 1,, nice post gan

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:41 PM delete

google adsense saya kemarin di disabled sama google , cara ngatasinnya gimana ya sob

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:50 PM delete

gan kalo posnya masih sedikit trus blognya baru apa bisa daftar adsense buminesia45.blogspot.com

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:58 PM delete

dari kemarin posting nya adsense mulu :( disini ada yang sakit hati sama adsense karna ditolak berkali2 gan :'(

Reply
avatar
February 6, 2015 at 5:59 PM delete

aduh maap gan :'( mudah mudahn cepet diterima

Reply
avatar
February 6, 2015 at 8:34 PM delete

http://zenhuzaini.blogspot.com/2015/02/google-adsense-di-disabled-why.html

Reply
avatar
February 6, 2015 at 9:26 PM delete

Mantap gan...
Semangat....
Ganbate...
Cayoooo....

Reply
avatar
February 6, 2015 at 9:52 PM delete

Pusing klo mikirin adsense,,
http://nyambekkreatif.blogspot.com/

Ane masih newbie nihh,,,
Minta kripik pedas nya di Blog ane,,

Reply
avatar
February 6, 2015 at 9:57 PM delete

thanks infonya sob, smua options udh ane terapkan, tp cuma satu masalahnya, ane jarang update wkwkwk
maklum untuk buat postingan asli karya sendiri kan harus di pikirkan matang-matang :D
coba revew blog ane kira2 udah cocok belum utk daftar adsense sob? klo blum, apa kekurangannya..
-keep blogging-

Reply
avatar
February 6, 2015 at 11:34 PM delete

Wah mantap tuh ams, sudah saya lakukan ..
tapi yang agak susah yang nomor 6 :D

Reply
avatar
February 7, 2015 at 5:35 AM delete

keren gan.
gimana rasanya keterima google gan ?

Reply
avatar
February 7, 2015 at 4:53 PM delete

Memang sesuatu... Semoga saya keterima adsense hehehe...

Reply
avatar
February 8, 2015 at 11:14 PM delete

mau buat artikel pengalaman ditolak adsense 18 kali dengan 18 blog berbeda ah.. sapa tau bisa membuat google membuka mata untuk ane.. :D

Reply
avatar
February 9, 2015 at 12:29 AM delete

heheheheheheheh kemaren ane ditolak adsense huhuhuhuhhu, buminesia45.blogspot.com

Reply
avatar
February 9, 2015 at 8:23 AM delete

sip gan artikelnya , mampir juga ya http://www.kroconet.com/

Reply
avatar
February 11, 2015 at 8:25 AM delete

100% gak tuh ? :D

Visit back yah :) www.regianariesandi.cf :) follow jg ;)

Reply
avatar
February 11, 2015 at 11:09 PM delete

Saya juga sedang proses pembuatan Blog baru untuk didaftarkan ke Google Adsense.. semoga tips diatas bisa membantu saya.. :)

Reply
avatar
February 12, 2015 at 8:44 PM delete

Nice inpog broh! Btw nongkrong yuk masuk sini http://randomontheline.blogspot.com masih baru dan masih bau cat tembok hehe

Reply
avatar
February 15, 2015 at 12:01 PM delete

Sudah pernah PO belum? Jika belum, siapkan mental bro... :)
Tetap optimis...

Reply
avatar
February 21, 2015 at 4:12 AM delete

Lumayan gan,buat belajar ntar kalau ane daftar adsense

Reply
avatar
February 21, 2015 at 6:27 AM delete

wahh, kebetulan blog saya mau dipasang GAnya. makasih yah gan atas pengalamannya yang diberikan kepada kami. :)

Reply
avatar
February 23, 2015 at 12:53 AM delete

nice info gan.saya sempat hampir sebulan gak aktif ngeblog karena pesimis gak pernah diterima adsanse. entah apa alasannya ? so take it easy ajalah.. hepi ngeblog aja.
saya juga masih newbie dan terlalu bocah buat urusan uang. hehe
makasih moivasi dan tipsnya gan.

Reply
avatar
March 2, 2015 at 5:34 AM delete

Gan mau tanya, kalau kita nulisa artikel yang sama kayak blog atau website lain, tapi bahasanya pake bahasa kita sendiri, alias rombak bahasanya? itu dianggap sebagai copas gak?
cek gan:
http://asem-manishidup.blogspot.com/2015/01/5-makanan-sehat-untuk-diet.html

Reply
avatar
March 4, 2015 at 10:51 PM delete

... spinner gan, sebernya ga boleh karena ga kreatif .. tapi boleh boleh juga sih ... 50/50

Reply
avatar
March 4, 2015 at 11:35 PM delete

jadi boleh ato nggak gan? jwabannya ngambang nih agan zen informatika... hehehe
saya elektro utm gan, kapan2 sharing2 bareng

Reply
avatar
March 4, 2015 at 11:48 PM delete

antara bleh dan tidak gan... banyak yang bilang boleh dan tidak , kalao di luar spinner itu buruk dan ga boleh gan. Soalnya spinner itu nurunin kredibilitas hehe

Wah beneran nih elektro utm ?

Reply
avatar
March 5, 2015 at 12:15 AM delete

iya gan,angkatan pertama, 2013...
nim : 130431100001
hehe

Reply
avatar
March 5, 2015 at 12:27 AM delete

pernah ketemu ???
saya kayaknya familiar sama mukamu ....

Reply
avatar
March 5, 2015 at 12:29 AM delete

ya sering lah gan. kan satu RKB juga, haha
RKB F lantai 4 kan?

Reply
avatar
March 5, 2015 at 12:29 AM delete

aku sebelah barat, kmu sebelh timur

Reply
avatar
March 10, 2015 at 8:00 AM delete

ayo gan ajari aku apa saja yang ente tau seputr blog... :v itun itung bgi2 ilmu

Reply
avatar
March 11, 2015 at 11:21 PM delete

iye gan kapan :D tetangga kan ya

Reply
avatar
March 15, 2015 at 3:07 AM delete

wew nyata sma motivasinya gara-gara adsense, ane juga sebenernya udah lama bloging tp semnjak masuk kuliah udah gak lagi pernah postig tp gara-kemaren ada berita tentang adsense jadi pengen nulis lagi, setelah seminggu ngutak ngatik html tamplate blog akirnya kelar juga, karna template yang dulu gak sedep banget di pandang haha... trus setelah di pertimbangin lagi saya bikin blog baru karna katanya sub domain juga perlu menguasai keyword yang bagus di mata google.
cek balik gan caracanggih.blogspot.com

Reply
avatar
April 7, 2015 at 11:43 AM delete

sangat bermanfaat, makasih gan.. jadi semangat lagi ni buat daftar GA

Reply
avatar
June 4, 2015 at 3:18 AM delete

Iya aku juga mash newbie ne...daftar adsense tp lum dtrima....artikel msh sdikit. Msh blajar nulis artkel yg mnarik

Reply
avatar
June 4, 2015 at 3:20 AM delete

Mksih infonya..jd smangat nulis biar jd blogger sukses

Reply
avatar
September 11, 2015 at 5:09 PM delete

Wah kayak gitu yak car dapatin google ad sense thx ya kak :D infonya

Reply
avatar
September 11, 2015 at 11:22 PM delete

Makasih gan tipsnya, jadi semangat nge blog :3

Reply
avatar
September 12, 2015 at 11:52 AM delete

mantab gan tambah referensi nih untuk daftar GA nanti wkwkwk

Reply
avatar
September 17, 2015 at 4:43 PM delete

Thx atas tipsny gan :D semoga blog ane bsa d trima d adsense :D

Reply
avatar