Cara Lengkap dan Mudah Mengoptimalkan SEO di Blog

February 12, 2015

Sedang bingung bagaimana caranya mengoptimlkan SEO pada blog ? Mudah mudahan setelah membaca artikel ini kebingungan anda akan sedikit sirna atau bahkan akan sirna semuanya. Setelah saya menulis artikel tentang Apa itu Googlebot Dan Apa itu Pengertian SEO saya mulai mencari tahu bagaimana caranya agar SEO benar benar optimal pada blog.

Cara Lengkap dan Mudah Mengoptimalkan SEO di Blog
Cara Lengkap dan Mudah Mengoptimalkan SEO di Blog


Saya membaca banyak artikel tentang bagaimana cara mengoptimalkan SEO blog. Ada bermacam macam dan beribu cara yang ditawarkan namun, ada beberapa poin yang menurut saya mirip. Maka dari itu saya meringkas dan merangkumnya. Cara ini terbukti ampuh dan saya secara tidak sadar telah menerapkan pengoptimalan ini sebelumnya .


1. Daftarkan blog di Search Engine Google Webmaster

Webmaster merupakan sebuah tool yang disediakan Search engine untuk memonitori dan merayapi blog kita, bisa saya katakana ini yang dinamakan Googlebot (untuk google , mengetahui informasi blog). Sehingga dengan  dimonitori dan dirayapi, Search engine akan menampilkan informs informasi mengenai kondisi blog dan lebih mudah mengenali blog kita, Otomatis post yang kita buat di blog akan lebih mudah masuk terdaftar di search engine dan masuk di page pertama search engine.

2. Hubungkan blog dengan Google Anlystic

Sama seperti Webmaster, Google analystic juga merupakan googlebot(untuk google). Sesuai namanya, google analystic akan menganalisis blog anda dan memberikankan informasinya secara detil.

Intinya denagn mendaftarkan blog kita ke webmaster dan Google analystic itu akan membantu kita dalam mnegetahui dan memperbaiki kesalahan pada blog Sehingga googlebot akan menampilkan artikel blog kita di urutan teratas.

Nah, begitulah caranya mengoptimlkan SEO pada blog . Trik saya yang lain yaitu untuk lebih rajin membuat artikel agar googlebot terus berjalan aktif.

Sekian dari saya mudah mudahan bisa bermanfaat dan mudah mudahan kita bia mendapatkan keuntungan dari blog melalui Tips Daftar Google Adsense Berdasar Pengalaman saya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

16 komentar

Write komentar
February 12, 2015 at 7:57 PM delete

dicoba dulu menghubungkan blog sma google analytic gan
makasih ya

Reply
avatar
February 12, 2015 at 8:31 PM delete

Saya belum nerapin poin 2 nih. Thanks gan

Reply
avatar
February 12, 2015 at 9:54 PM delete

Poin no 2 agak sulit gann maain coding semja bikin ngerii

Reply
avatar
February 12, 2015 at 11:40 PM delete

Thanks infonya gan, ane coba dulu

Reply
avatar
February 12, 2015 at 11:51 PM delete

Mantaps gan, sudah saya terapkan cara diatas :D

Reply
avatar
February 12, 2015 at 11:53 PM delete

no 2 bru tau saya kalau hrus menghubungkan blog pda google analtic, thnks gan

Reply
avatar
February 13, 2015 at 5:17 AM delete

Harus ke webmaster tool ya gan ?
oke akan saya coba dulu :D

Reply
avatar