Gara-Gara Google Adsense - Pengalaman Dapat Google Adsense

February 05, 2015

Enggak terasa udah malem. Ternyata sudah seharian aku ngeblog. Dari pagi bangun sampai sekarng ini masih di depan laptop untuk memaksimalkan blog. Hari ini bisa dibilang berkesan, kemarin blog terbaruku yang membahas tentang software dibanned google untuk tidak lagi menayangkan ads nya disana (ads = iklan). Bisa dibilang aku sangat beruntung karena cuma blognya yang di banned bukan akunnya.
Gara-Gara Google Adsense - Pengalaman Dapat Google Adsense
Gara-Gara Google Adsense - Pengalaman Dapat Google Adsense

Bicara tentang Adsense, banyak yang daftar Google adsense yang tidak diterima oleh google. Di grup biasa aku nongkrong bahas adsense ada yang pernah sharing kalau dia sampai 7x daftar adsense tapi tetep ga diterima, ada yang 3x ga diterima. Bahkan temenku yang jauh lebih master, Ahmad Sayadi 3x ditolak Google Adsense.

Me, What about me ? aku alhamdulillah langsung diterima Google adsense. Aku punya 2 akun google adsense ayng aku pergunakan untuk youtube dan blog. Bukan main sabarnya nunggu notifikasi dari pihak adsense. Dari pemberitahuan pertama sampai kedua itu memakan waktu hampir 11 hari.
Back to the topic.

Kenapa hari ini berkesan ? 

1. Karena Google adsense, aku jadi peduli lagi sama blog ini.

Gara gara dibannednya blogku , Seputar Teknologi aku jadi agak males untuk ngurusnya. Padahal aku ada topik bagus untuk di share di blog itu.

Seputar Teknologi, blogku yang aku sayangi di banned oleh google adsense untuk tidak bisa lagi menayangkan ikalnnya, Panik. Sempat tanya sana tanya sini tapi yang didapet malah intinya "menyerah". I am not giving up that easy! , Jadi aku baca deh panduan di support.google untuk bisa ngembalikan policy ads agar bisa dipasang di blog yang dibanned. Dan ternyata bisa, itupun harus minta banding dan harus nunggu lagi. 


2. Karena Template blog ini sering Error.

Yup blog ini sering error, ads-ku kadang muncul kadang tidak. Banyak sekali yang kurang di template yang dulu. Aku beranikan untuk ganti template, template yang dulu sudah familiar sekali soalnya. Nah di template yang baru ini aku juga nemuin banyak ke - enggak srek - an. Mulai dari ampilan , gaya postnya dll.  

Nah disini kerennya, kuliah aku gak belajar tentang bahasa pemrograman html tapi java. Alangkah senangnya ketika utak atik template bisa menemukan algoritma template si pembuatnya. Mulai belajar otodidak , mencoba mengubah ubah script dan menggantinya dengn scrip lain yang kita buat sendiri.

Jadi itu aja pengalamanku hari ini :D mudah mudahan bisa di ambil ilmunya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

18 komentar

Write komentar
February 5, 2015 at 6:55 AM delete

wkwkwkwkwk Kok ada nama ku ya... tapi mantap dehhh..

Reply
avatar
February 5, 2015 at 6:58 AM delete

Keren gan .. semangat terus ya ngurus blog nya :)
By : Ziwipedia

Reply
avatar
February 5, 2015 at 7:00 AM delete

nice gan, haha berarti sampe sport jantung tuh yaa :D
ana belum keterima adsense ini udah skali daftar heee
mampir juga ya prayogaokta.blogspot.com

Reply
avatar
February 5, 2015 at 7:09 AM delete

ane juga gara-gara ganti domain malah ilang tu gan iklan adsensenya. tapi malah ane sekarang semangat ngeblog, malah kayak menemukan dunia sendiri. ya mudah2an suatu saat diterima lagi di GA tapi kalau tidak pun ya setidaknya udah mencoba membantu orang lain lewat blog. salam blogger

Reply
avatar
February 5, 2015 at 7:15 AM delete

cape dong utak atik html kalo gue si lah biarin saja berantakan yang penting pengunjungnya banyak dulu. target saya bulan inii tembus 1000 per hari. baru deh gue rapiin tuh tampilan. sekarang sie masih bawaan template saja.


pusatrik.blogspot.sg (kalau mau follow tag saja di fb biar fast respons) ok :D

Reply
avatar
Anonymous
February 8, 2015 at 4:40 AM delete

Saya malah belum keterima sampe sekarang hahahah

Reply
avatar
February 8, 2015 at 5:39 AM delete

hahahaha... jadi karena dollar ya gan,,, selamat yah,,,

Reply
avatar
March 6, 2015 at 8:27 PM delete

tipsnya biar cepet diterima GA gan

Reply
avatar
March 8, 2015 at 12:55 AM delete

silahkan cari .. sudah saya post gan :)

Reply
avatar