Apa itu Pengertian SEO ? Pengertian Lengkap SEO

February 09, 2015


Sejak awal saya mengenal blogging saya mulai berpikir untuk membuat tulisan saya populer, berada di halaman pertama search engine googe, banyak pengunjung dan mendapatkan penghasilan dari itu. Setelah mencari tahu, ternyata untuk menciptakan itu semua kita membutuhkan SEO.
Hampir berkali kali saya kebingungan dalam memahami SEO.

Tapi setelah paham dan mempraktekannya, alhasil 2 artikel yang sudah saya coba masuk page pertama search engine google. SEO atau yang disebut SEARCH  ENGINE OPTIMATIZATION pada intinya adalah suatu cara untuk meningkatkan rangking situs / blog kita di mesin pencari. Sehingga artikel yang kita buat akan banyak dikiunjungi dan kita akan mudah untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense.>


Semakin baik ranking blog di search engine maka bisa dipastikan pengunjung blog kita akan meningkat. Maka dari itu mempelajari SEO sangatlah dibutuhkan bahkan penerapannya bisa dibilang WAJIB bagi blogger pemula yang benar benar memiliki passiona di bidang blogging.

Dari informasi yang saya ketahui, pengoptimalan SEO ada 2:

SEO ON PAGE


Apa itu SEO ON PAGE ? Mengoptimalkan SEO dari dalam dengan arti mengubah elemen elemen pada blog, misalkan membuat artikel yang original, menentukan title, menambahkan meta tag, deskripsi, keyword, memilih domain dll.

SEO OFF PAGE


Apa itu SEO OFF PAGE  ? Meengoptimalkan SEO dari luar artinya kita mengirimkan URL blog ke search engine, direktori, ping dan blogwalking.

Terimakasih sudah berkunjung, artikel selanjutnya mengenai SEO akan saya bahas dalam kesempatan berikutnya.
Salam blogger :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »