Cara Mengoptimalkan Blog Dengan SEO

February 14, 2015

Assalamualaikum berjumpa lagi dengan saya Zen, nubitol yang super kece :D . Nah, Setelah saya membahas tentang Cara Mengoptimalkan SEO blog , Memahami apa itu SEO dan Tools untuk pengoptimalan SEO kini saya akan membahas lagi beberapa trik yang saya dapatkan dari Kreavi dimana artikel ini merupakan lanjutan dari Cara Mengptimalkan SEO Blog.

Beberapa pengalaman blogger sukses telah mengantarkan artikel saya ke halaman pertama Search Engine Google. Mulai dari awal saya menggeluti dunia blogging saya etrus mencari tahu bagaimana Cara Mengoptimalkan Blog Dengan SEONamun setiap trik dan cara yang mereka miliki berbeda-beda. Butuh kejelian dan kesabaran untuk membangun SEO untuk blog.


Seperti yang saya katakan sebelumnya pada postingan Apa itu Seo bahwa SEO pada dasarnya adalah sistem yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas traffic suatu blog yang berupa kunjungan visitor melalui Search engine dengan memanfaatkan algoritma search engine tersebut.

Ini dia Cara Mengoptimalkan Blog Dengan SEO



Riset keyword
Cari tahu kata kunci yang sering digunakan. Kamu bisa pakai layanan gratis dari Google, yaitu Keyword Tools!

Pakai Permalinks
Usahakan setiap permalink postingan berisi judul postingan karenan permalinks yang baik sangat membantu dalam proses SEO.

Instal Plugins SEO
Kalau di Google biasanya digunakan Google XML Sitemaps

Konten yang Sesuai
Agar SEO dapat maksimal konten yang dimasukan harus sesuai dengan keyword yang biasa dipakai

Membangun Backlinks
Algoritma search engine akan selalu berubah dari waktu ke waktu, tapi hal penting yang tidak akan pernah berubah dalam SEO adalah backlinks.

Terimakasih sudah berkunjung. :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
February 14, 2015 at 9:35 AM delete

mantap gan,informasinya sangat membantu.

Reply
avatar
February 14, 2015 at 9:38 AM delete

Saya siih jarang pakai optimasi SEO bang, tapi apa tanpa SEO saya masih bisa bersaing di dunia maya ya mas?

Reply
avatar
February 14, 2015 at 9:51 AM delete

masih gan... saya punya blog yang aktif dari tahun 2011 tapi saya biarkan, alhasil sekarang muncul di page pertama terus bahkan di bing ... lupa email dan password pulan XD sudah di coba untuk recovery tapi tetep ga bisa

Reply
avatar
February 14, 2015 at 10:03 AM delete

Postingannya sangat membantu gan :), tapi saya kurang paham banyak tentang SEO :)

Reply
avatar
February 14, 2015 at 2:19 PM delete

Saya belum mengerti gan pakai seo, karena saya baru di dunia blog, nanti saya akan coba gan, terima kasih gan infonyA

Reply
avatar
February 14, 2015 at 10:25 PM delete

thanks infonya kak,, sangat membantu bagu pemula seperti saya. komen balik ya

Reply
avatar
February 16, 2015 at 7:14 AM delete

Cukup singkat juga cara untuk mengoptimalkan blog kita dengan SEO ya mas? pengen nerapin boleh gak ke blog saya :)

Jika sahabat berkenan, sahabat dapat mengunjungi blog saya yang beralamatkan http://www.indera7.com

Reply
avatar
March 2, 2015 at 7:55 AM delete

selama ini backlink yang saya ketahui dan saya terapkan hanya social bookmarking gan. apa itu efektif?

Reply
avatar
April 16, 2015 at 12:03 PM delete

Mantab gan informasinya.
Jangan lupa
Mampir gan

Reply
avatar
June 27, 2016 at 7:03 AM delete

nice inpoh gan, tapi ada baiknya kalau di kupas tuntas satu persatu tu caranya. pasti lebih seru.. hehehe jangan lupa mampir juga gan..

Reply
avatar
March 7, 2017 at 12:01 AM delete

mohon info gan..untuk permalink itu apa si...maav gan awam...
dan mohon bantuan gan untuk blog ane leasinggadaibpkb.blogspot.co.id apa yg harus sya lakukan biar lebih optimal seo nya...

thanks
andez

Reply
avatar