Alasan Kenapa Blogging itu Bagus dan Penting!

February 07, 2015

Selama hidup saya, saya mencintai beberapa hobi yang berbeda : musik, video game, bulu tangkis, bahasa, membaca yang telah mengubah saya dan cara saya menjalani hidup.

Alasan Kenapa nge- Blog itu pentingBerbicara tentang blog, Saya memulai blogging awal januari lalu sebagai alat pribadi untuk menceritakan semua pengalaman yang saya telah alami. Dan ternyata cara tersebut dapat mengubah saya untuk bisa mengingat masa lalu, mengerti arti berbagi dan lebih bisa belajar menghargai waktu.

Banyak sekali alasan mengapa kita blogging, setiap orang memiliki alasan berbeda namun alangkah baiknya jika didalam blogging kita memperbaiki niat dan memperluas wawasan menulis.

8 Pemikiran tentang Pentingnya Blogging yang Dapat Mengubah Hidup


Menjadi Penulis yang Lebih Baik. 
Pada intinya, menulis adalah komunikasi. Dengan blogging kita akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang banyak dan bisa sambil belajar untuk memperbaiki kualitas penulisan bahasa kita.

Blog adalah tempat yang nyaman.
Menciptakan kepribadian untuk bisa lebih dikenal secara luas. Semakin banyak pembaca dan orang yang terbantu semakin bagus reputasi kita di mata mereka sehingga menciptakan suatu hubungan yang bagus (pekerjaan, teman).

Blog itu seperti kerajaan
Kita bisa mengungkapkan apa yang kita suka, apa yang kita inginkan kepada dunia, kebebasan. Namun harus tetap patuh dengan norma yang ada.

Blog adalah Ladang Keuntungan
Bayangkan jika kita dibayar dengan hanya membuat artikel / menulis di blog. Ini adalah salah satu persaingan yang hebat menurutku. Berusaha untuk mendapatkan pengunjung dengan memodifikasi blog dan menciptakan artikel yang menarik untuk mendapatkan keuntungan. Tapi, blogging jangan di niatkan untuk mencari uang tapi berbagi.


Menjadi Pemikir yang lebih Baik
Dengan blogging kita bisa memikirkan untuk menciptakan sebuah artikel yang menarik

Menyenangkan
Menyenangkan jika artikel kita bisa membantu orang lain dengan melihat komentar mereka. Juga ada satu yang paling saya sukai, memodifikasi template blog agar terlihat elegan namun tetap ringan.

Meningkatkan Percaya Diri
Dengan blogging seseorang akan lebih merasa percaya diri untuk menceriakan kepada dunia hasil karyanya.

Bertemu Orang Baru
Melalui komentar, e-mail, atau media sosial. Merasa senang jika kita mendapatkan teman baru yang memiliki passion yang sama atau tidak , maksud saya membentuk hubungan yang berusaha untuk melayani satu sama lain..

Mudah mudahan artikel ini dapat membantu anda :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

32 komentar

Write komentar
February 7, 2015 at 7:31 PM delete

behh , blog adalah ladang keuntungan , saya suka kata2 ini , nice artikel gan

Reply
avatar
February 7, 2015 at 7:33 PM delete

Jujur gan. Pertama kali ngeblog karena saya disuruh guru TIK. Ya pertamanya kaya terpaksa gitu. Lama kelamaan gak ngeblog seminggu aja udah rindu. Kayanya blogging hobi baru saya yg mengasyikan gan. Thanks

Reply
avatar
February 7, 2015 at 7:37 PM delete

saya pertama ngeblog cuma copy paste artikel orang , sebenernya sih mimpi pingin punya web yang hebat2 gitu, tapi karna keseringan dan lama2 saya suka , mungkin bakal sebih suka lagi kalo adsense saya sudah 100% di approved

Reply
avatar
February 7, 2015 at 7:39 PM delete

cukup relavan gan alasannya.. tetap lanjutin ya perjuangannya :)
by : Ziwipedia

Reply
avatar
February 7, 2015 at 7:48 PM delete

betul apa kata Bang Zen buminesia45.blogspot.com

Reply
avatar
February 7, 2015 at 7:53 PM delete

Benar sekali yang agan tuliskan diatas :)
Tapi niat blogger yang baik adalah hanya ingin berbagi dan mencari teman baru ;)
Kalau masalah keuntungan insyaallah akan datang sendiri ;)
4 Jempol untuk artikel ini (y)

Reply
avatar
February 7, 2015 at 9:16 PM delete

ngeblog banyak manfaatnya terutama dalam ekomoni :D

Reply
avatar
February 8, 2015 at 2:48 AM delete

nice post....bener banget...hal itu juga yang saya alami setelah lumayan lama ngeblog :)

Reply
avatar
February 8, 2015 at 3:21 AM delete

ngblog memang asik mas., punya dunia sndiri :v

Reply
avatar
February 8, 2015 at 3:23 AM delete

satu lagi, nge-blog itu menyenangkan apalagi kalau nengok visitor kita bertambah :D

Reply
avatar
February 8, 2015 at 3:27 AM delete

ngeblo lama dan akhirnya saya akan di setujui juga oleh adsense

Reply
avatar
February 8, 2015 at 3:32 AM delete

yg penting blognya bermanfaat buat org lain.. :D sipp

Reply
avatar
February 8, 2015 at 3:39 AM delete

setuju mas, setelah ngeblog selama ini saya merasakan perubahan terutama dalam bahasa penulisan, karena mau tidak mau kita harus menggunakan bahasa Indonesia walaupun tidak mutlak. Selain itu, kalau kita ingin blog kita dikenal banyak orang dan punya banyak pengunjung otomatis kita harus belajar meriset apa sih kira-kira yang sedang ngetrend dan sebagainya. Dengan ini secara tidak langsung kita akan berlatih membaca situasi, peka sekaligus menjadi lebih kreatif untuk merangkai kata-kata menjadi sesuatu yang berguna bagi orang lain. Salam blogger

Reply
avatar
February 8, 2015 at 3:54 AM delete

gan bahasanya jangan serius gitu dong XD

Reply
avatar
February 8, 2015 at 4:11 AM delete

Kalau buat saya, nge-blog itu sebagai media untuk berbagi informasi. :)

Reply
avatar
February 8, 2015 at 6:09 AM delete

Awalnya blog sebagai catatan harian buat penulis, semakin meningkat terus akhirnya blog dijadikan dasar buat mencari uang hihi....
Mampir dimari om http://defaris-berbagiilmu.blogspot.com/

Reply
avatar
February 8, 2015 at 6:27 AM delete

salut gan, kalo ane suka geblog gara gara ane ingin mencurahkan sesuatu menurut sudut pandang saya
komen di blog ane
http://bubblelinkz.blogspot.com/2015/02/masalah-dan-solusi-penyelesaian-nya.html

Reply
avatar
February 8, 2015 at 6:45 AM delete

Setuju banget sama delapan-delapannya. Apalagi kata-kata yang "Ngeblog jangan diniatkan untuk mencari uang, tapi berbagi". Top deh !
visit blog baru ku juga ya www.bankcurhat.blogspot.com

Reply
avatar
February 8, 2015 at 9:40 AM delete

Karena blogging itu menyalurkan ide dan berpikir kreatif. Sangat cocok untuk anak rumahan seperti saya yang masih malu utk berkreasi di depan publik...

Reply
avatar
February 8, 2015 at 11:10 PM delete

sambil mencari artikel yang mau di copas sambil baca-baca dan itu secara gak sadar dapat menambah pengetahuan.. heheee

Reply
avatar
February 9, 2015 at 10:37 AM delete

Klu pendapat saya, blog adalah tempat dimana kita bisa saling berbagi, entah itu dunia komputer, bisnis dan lain-lain. Dan disatu sisi bisa menghasilkan. Wajar saja ada sebagian beranggapan bahwa blog itu sangat penting.
Mampir om http://defaris-berbagiilmu.blogspot.com/

Reply
avatar
February 10, 2015 at 3:06 AM delete

Setuju banget sama delapan-delapannya. Apalagi kata-kata yang "Ngeblog jangan diniatkan untuk mencari uang, tapi berbagi". Top deh !
visit jg gan www.corneliuzsteven.blogspot.com

Reply
avatar
February 10, 2015 at 4:29 AM delete

alhamdulillah dengan ngeblog kita bisa mendapat banyak teman dan ilmu yang bermanfaat dari sesama blogger

Reply
avatar
March 18, 2015 at 7:47 PM delete

Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
http://pengobatanalamimustajab.com/

Reply
avatar
April 3, 2015 at 7:52 PM delete

Makasih sob untuk informasi artikelnya :)
http://goo.gl/SOmn0T

Reply
avatar