Bukti Ayat di Bible dan Alquran yang Membuktikan Bahwa Yesus Bukanlah Tuhan

December 13, 2018
Assalamualaikum..

Tinggal bersama dengan orang kristen membuat saya merasa tak tenang. Hampir sekali seminggu, kawan sekamar saya membuat sebuah pengajian untuk orang kristen di kamar kami. Terkadang ia juga mengudang seorang pastur.

Sempat beberapa kali kami berdebat tentang agama kristen dan islam. Maka dari itu, melalui artikel ini saya bermaksud untuk menyimpan catatan terkait agama kristen dan Bukti Ayat di Bible yang Membuktikan Bahwa Yesus Bukanlah Tuhan.

---

Beberapa ayat dari bible yang mungkin akan membuat akal mu berpikir kalo memang yesus itu bukan tuhan melainkan sebagai utusan tuhan(rasul). 

Bukti Ayat di Bible yang Membuktikan Bahwa Yesus Bukanlah Tuhan
Jalan Lurus : Bukti Ayat di Bible yang Membuktikan Bahwa Yesus Bukanlah Tuhan



Gospel yohanes 10:29
"Bapaku lebih besar dari semuanya"

Jelas disini dimaksud bahwa yang diatas yesus itu lebih besar dari semuanya yang ada di alam tentu bapa disini bapa adalah allah tuhan semesta alam bahkan kami pun sering berkata allah maha besar (allahu akbar)

Gospel matius 12:28
"Aku mengusir setan dengan ruh tuhan"

Maksudnya yesus mengusir setan bukan memakai kekuatan dirinya sendiri melainkan dengan kekuatan tuhannya yaitu allah sehingga yesus bisa mengusir setan 

Gospel yohanes 11:30
"Aku tidak bisa apa apa dari diri sendiri,aku menghakimi yang kudengar"

Disini jelas yesus mengatakan bahwa dirinya tidak bisa apa apa karena dia bukan tuhan melainkan utusan tuhan yang menghakimi berdasarkan apa yang di dengarnya dari tuhan yaitu allah

Gospel lukas 11:20 
"Aku mengusir setan dengan jari tuhan"

sama seperti  penjelasan sebelumnya bahwa yesus membutuhkan tuhan untuk melakukannya

Gospel yohanes 5 :30

"Aku tidak bisa apa apa dari diri sendiri,aku menghakimi yang kudengar dan pengadilanku adil,karena aku tidak cari kehendaku tapi kehendak bapaku"

udah jelas yesus berkali kali mengatakan dia tidak bisa apa apa melainkan dia menghakimi apa yang didengar dan dia mengadili dengan adil karena bukan kerena kehendaknya tetapi kehendak bapa( allah)

Ketika yesus ditanya oleh murinya
"Perintah mana yang paling penting?"
Markus 12:29
"Perintah yang utama adalah,hai orang israel ,tuhan ALLAH kita,tuhan yang ESA"

 Disini sudah sangat jelas kalo dalam ajaran yesus dan yesus sendiri berkata bahwa allah itu tuhan kita dan dia ESA(satu) merupakan perintah yang paling PENTING.

Gospel yohanes 16:12-14
(12) Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.

(13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

(14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

-Ayat 12


Apa maksudnya????
Disini  jelas bahwa yesus masih banyak yang harus dia sampaikan tetapi sekarang bukan saatnya karena umatnya belum siap.

-Ayat 13
Apa maksudnya???
Disini maksudnya akan ada seorang utusan dari tuhan (muhammad) yang akan memimpin umatnya ke dalam kebenaran karena dia memimpin bukan berdasarkan nafsu dan kehendaknya melainkan berdasarkan apa yang di dengarnya yaitu kitab(al qur'an) dan dia akan menyampaikan apa yang didengarnya (al qur'an) dan akan menyampaikan hal hal yang akan datang yaitu berupa kiamat dll.

-Ayat 14
Apa maksudnya???
Dia akan datang memuliakan yesus sebab yesus adalah utusan yang sama seperti muhammad yaitu menyampaikan apa yang di dengarnya berupa al qur'an dan dia(muhammad) akan menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh yesus tapi lebih menyempurnakanya yaitu al qur'an itu sendiri

Lukas 2:21
"Dan ketika dia genap delapan hari dan ia harus disunatkan,dan dia diberi nama yesus,yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum ia dikandung ibunya"

Diayat ini jelas yesus sunat tapi mengapa mayoritas kalian tidak sunat???bukankah orang kristen itu pengikut yesus???
Imammat 11:7
"Demikian juga babi hutan ,karena memang berkuku belah,yaitu kuku bersela panjang,tetapi tidak memamah biak;HARAM itu bagimu.sedang hewan lain tidak boleh kamu makan adalah babi.itu haram bagimu

Disini jelas yesus melarang memakan babi tapi kenapa kebanyakan orang kristen makan babi???

Imammat 10:9
“Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun"

Disini dijelaskan kalo minuman yang memabukan seperti anggur dan alkohol dilarang oleh yesus tapi kok mayoritas kaum kristen minum???

Lukas 23 : 53
”Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.”

Yesus pun menggunakan kain kafan ketika orang meninggal tapi kok banyak orang kristen hanya menguburkan mayat tidak menggunakan kafan tetapi peti saja tanpa kafan.malahan ada yang membakar mayat/kremasi

Yohanes 11 : 44
”Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka : “bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi”.

Sama seperti sebelumnya yesus menggunakan kain kafan untuk mayat.

Yohanes 7:16
”Jawab Yesus kepada mereka : “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”..

Disini pun jelas kalo ajaran yesus tidak berasal dari dirinya melainkan ada yang mengutusnya.jadi sangat tidak logis kalo yesus yang kalian anggap tuhan masih ada yang mengutusnya yang berarti yesus mempunyai atasan.lalu mengapa kristen menyembah yesus kalo yesus sendiri punya atasan???

Yohanes 17:3
“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” 

Lagi lagi yesus bilang dia hanyalah utusan allah.dan dia sendiri yang membedakan dirinya dengan yang mengutusnya

Ketika Yesus ditanya kapan hari kiamat itu terjadi, Dia menjawab, “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja” (Markus 13:32).

Disini yesus ditanya tentang kiamat malah dia tidak tahu.sangat tidak logis kan kalo yesus yang kalian anggap tuhan ga tahu tentang kiamat,mengapa kalian masih menyembah tuhan yang tidak tahu tentang kiamat??? Dan mengapa kalian ga menyembah atasan yesus yang lebih tinggi dari yesus yang mengetahui tentang kiamat yaitu bapa(allah)

Markus 10:18
Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Di ayat ini pun jelas yesus membedakan dirinya sendiri dengan allah.jadi ga logis kan kalo kalian bilang kalo yesus merupakan jelmaan tuhan yang sempurna tidak mempunyai kesalahan dan dosa masih mengaku ga baik dan malahan di memuji allah lah yang baik.berarti jelas donk yesus menyembah allah.


Dari beberapa kutipan ayat di atas ,jelas YESUS MENYEMBAH ALLAH DAN MEMERINTAHKAN UMATNYA UNTUK MENYEMBAH ALLAH YANG ESA. Jadi apa yang membuat kalian orang kristen menyembah yesus padahal ga ada satu ayat pun yang jelas dan tidak ambigu kalo yesus mengaku tuhan atau sembahlah aku,padahal yesus sendiri menyembah ALLAH yang ESA.

Kalian sungguh jauh dari ajaran yesus. Yesus melarang makan babi mayoritas kalian makan,yesus melarang minum minuman yang memabukan seperti anggur dan alkohol tapi mayoritas kalian minum,yesus sunat tapi mayoritas kalin ga sunat,yesus menggunakan kafan untuk mayat tapi kalian pake peti dengan simbol salib tanpa kafan bahkan ada yang membakar mayat/kremasi,yesus memerintahkan untuk mengESAkan ALLAH tuhan yesus dan tuhan kalian tapi kalian malah menyembah yesus.

---

"Sesungguhnya telah kafir orang-orang yang berkata, "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam," padahal Almasih sendir berkata, "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya siapa saja yang mempersekutukan Allah, maka sesungguhnya Allah haramkan surga atasnya, dan tempatnya di neraka, dan tidaklah ada penolong bagi orang-orang yang zalim." (Q.S. 5 al-Maidah 72).



"Sungguh kafirlah orang-orang yang berkata, "Bahwasanya Allah salah satu dari tiga," padahal tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakana itu, sungguh orang-orang yang kafir di antara mereka yang ditimpa azab yang pedih." (Q.S. 5 al Maidah 73).

"Dan (Isa) tidak lain hanyalah seorang hamba yang telah Kami beri karunia (kenabian) atasnya dan Kami menjadikannya sebagai teladan bagi Bani Israil." (Qs 43 Az Zuhkruf 59).

"Hai sekalian manusia, telah dijadikan suatu perumpamaan, maka dengarlah perumpamaan itu. Sesungguhnya yang kamu seru selain Allah, mereka tidak sekali-kali dapat membuat lalat walaupun mereka hanya berhimpun untuk itu. Dan jika lalat itu merampas semua dari mereka, niscaya mereka tidak sanggup merebutnya dair lalat itu. (Inilah) kelemahan yang menuntut (si penyembah) dan yang dituntut (benda yang disembah)." (Qs 22 Al Hajj 73).

"Tiap-tiap orang yang telah mendengar kenabianku baik Nashrani atau Yahudi kemudian bila ia mati tidak masuk Islam, niscaya ia ahli neraka," (HR. Muslim).

Berlanjut di : Bukti Ayat di Bible dan Alquran yang Membuktikan Bahwa Yesus Bukanlah Tuhan bagian 2

Sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »