Hidup di Polandia : Main Ice Skating Untuk Yang Pertama Kalinya

December 05, 2018
Assalamualaikum..

Ice skating merupakan sebuah olah raga yang menurut saya sangat jarang di Indonesia. Mengingat Indonesia adalah negara dengan iklim tropis, rasanya mustahil danau danau bisa membeku. Namun demikian, biasanya Mall Mall nesar di jakarta menyediakan lapangan buatan untuk Ice skating.

Pada tanggal 5 desember saya , fajrin, mas Yudha, mba El, Nurul dan Dila pergi ke temoat Ice skating yang berlokasi di SPISKA Ice Skating Rink (Spiska 1, 50-562 Wroclaw, Poland). Kami berkumpul di dorm T-16 dan berangkat dari halte Tramwajowa dengan menggunakan bis nomer 145. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 30 menit.



Setelah tiba di lokasi, kami harus mengantri tiket terlebih dahulu. Harga tiket tiket sebesar 12 zł untuk tiket normal dan 10 zł untuk tiket reduce. Ditambah 6 zł untuk menyewa sepatu khusus, jadi total sebesar 16 zł untuk per jamnya. Dan kami mengambil waktu 1 jam.

Saat di dalam, betapa gembiranya saya melihat banyak sekali orang yang sudah lancar bermain ice skating. Saya meilihat mereka sangat mudah sekali berselancar di atas es yang licin. Saya sempat berfikir bahwa bermain ice skating itu mudah. Namun, ternyata itu hanyalah sebuah angan-angan.

Percobaan pertama, saya sempat ragu dan tidak berani. Karena bermain ice skating tidak semudah seperti yang saya pikirkan. Saya harus berjalan di pinggir dan berpegangan di pagar.


Main Ice Skating Itu Ternyata.. // The Story of Ignacy Łukasiewicz Awardee
Hidup di Polandia : Main Ice Skating Untuk Yang Pertama Kalinya


Benar-benar tidak mudah!. Bermain ice skating benar-benar tidak mudah. Saya jatuh berkali-kali dan diterwakan oleh beberapa orang. Bahkan saya hampir menabrak beberapa orang dan beberapa pasangan sejoli.



Saya bertemu dengan temannya mas Yuda. Ia mengajarkan saya bagaimana cara bermain ice skating yang benar.

Lambat laun, saya mencoba sedikit demi sedikit berjalan dan mengayuh lebih cepat dan Alhamdulillah saya bisa sedikit bergerak lebih cepat dan lebih leluasa bergerak. 


Alhamdulillah, saya sangat senang dan ketagihan. Saya juga berencana untuk bermain ice skating lagi.

Terimakasih, Wassalamualaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »