Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia

December 17, 2018
Assalamualaikum,

Seperti yang telah diketahu bersama, OLX merupakan sebuah situs online yang memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk menjual barang-barang yangs udah lagi tidak terpakai. Di Indonesia, OLX juga ada namun saya tidak pernah membeli apapun melalui OLX dan lebih prefer untuk membeli di toko online lain.

Baca Juga : Kediniginan, Akhirnya Beli Jaket Bekas di Toko Pakaian Bekas

Nah, Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya membeli Jaket Bekas di OLX di Polandia. 

Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Memakai Jaket Bekas - Beli Jaket Bekas di OLX Polandia

Memakai Jaket Bekas - Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Memakai Jaket Bekas - Beli Jaket Bekas di OLX Polandia

Selama saya berada di Indonesia, saya tidak pernah membeli barang bekas secara Online. Entah mengapa, saya kurang mempercayai penjual di Indonesia. Bukan maksud merendahkan Indonesa, namun saya sudah tertipu berkali-kali dalam hal jual beli. Sehingga hal ini meneyebabkan saya untuk 'lebih baik' membeli barang baru ketimbang membeli barang bekas dari orang yang tidak dikenal.


Berada di Polandia membuat saya harus bisa menyesuaikan diri baik dari segi cuaca dan pola hidup. Untuk menjadi tetap sehat dan terlindungi (Mencegah sakit) saat cuaca dingin, pasti saya membutuhkan jaket tebal. Nah, karena jaket di Polandia Mahal, jadi saya memutuskan untuk membeli bekas di Toko Online atau di toko bekas.


Mengapa tiba-tiba Memutuskan untuk membeli jaket bekas ?

Berdasarkan informasi dari teman yang sudah pernah berbeanja di OLX Polandia, rata-rata orang disini jujur. Maksudnya, sang penjual barang biasanya akan menjelaskan kerusakan-kerusakan apa saya yang ada dan insident apa sajakah yang pernah menimpa barang tersebut (misal, jatuh (untuk barang elektronik), warna baju pudar, pernah di servis dll).

Saya juga melakukan penelusuran terkait hal tersebut (menginvestigasi penjual dan barang yang 'rencananya' ingin dibeli). Setelah di telusur, ternayat memang benar bahwa mereka akan menjelaskan kerusakan-kerusakan yang ada. Selain itu mereka juga (inshaAllah) akan jujur apabila ditanya tentang hal lain terkait barang yang mereka jual.

Jaket Apa ?

Saya membeli jaket jenis Plascz (dibaca Pwasz). Jadi, jaket ini merupakan jaket yang tebal dan cukup tebal untuk menahan dinginnya angin dan suhu di musim dingin. Selain itu, jaket ini juga sangat stylish dan keren.

Ukurannya ?

Ukuran S. Tidak seperti jaket Parka yang sebelumnya saya beli yaitu berukuran XS. 

Di Indoneisa ukuran jaket saya adalah L. Maklum, karena saat tiba di Eropa tubuh saya mendadak cebol.

Baca juga : Akhirnya, Beli Jaket Harga 1 Juta

Merknya ?

Mereknya bershka. Merek ini lumayan terkenal di Polandia dan Eropa. Menurut saya, merk ini cukup bersaing dengan merek ternama lainnya seperti H&M, Cropp dll.

Harganya ?

Harga awal yang disuguhkan yaitu kalau tidak salah 60 atau 65zl atau sekitar 260 ribu. Namun, dengan ilmu kanuragan (tawar menawar) yang saya miliki, akhirnya saya menawar dengan setengah harga yaitu 30 Zl.  Namun begitu, dia memberi harga 35zl.


Karena saya pikir bahwa 35 sudah murah, maka dari itu saya putuskan untuk menerima harga tersebut. Bahkan teman saya kaget ketika saya bilang bahwa saya menawar barang tersebut setengah harga dan sangat beruntung karena bisa mendapat barang bagus serta memiliki merek yang ternama.

Dimana dan Bagaimana Ketemuannya ?

Saya bertemu dengan ownernya sekitar hari kamis setelah pulang sekolah bahasa. Jadi kami ketemuan di Apartment Plac Solny. Nah, stelah ditelusuri ternyata jalan tersbeut merupakan jalan yang berada di stare miasto/Rynek sehingga saya bisa berjalan-jalan setelahnya.

Saya mengambil barang tersbeut setelah sholat ashar di Dorm. Jadi, setelah pulang sekolah saya balik ke dorm terlebih dahulu untuk melakukan sholat Ashar.

Setelah tiba di lokasi saya berjumpa dengan Mr. Haker. Dia adalah orang suruhan si owner yang ditugaskan untuk memberikan Jaket kepada saya. Disitu juga terdapat seorang perempuan yang sepertinya bekerja sebagai koordinator atau manager apartment. Nampaknya, tempat itu adalah sebuah kantor rental atau pembelian aprtment.

Saya bertanya apakah boleh melihat jaket tersebut. Dan si perempuan itu menyahut  kira-kira "Yes, It's our boss' jacket.. you can check it all". Ternya jaket tersebut punya bos mereka!.

Setelah di lihat memang di bagian resleting pengait bawahnya dol. Namun masih bisa dipasang dan resleingnya masih sangat sangat sangat bagus sekali.

Kamipun berbincang- bincang sedikit tentang dari mana saya, apa yang saya lakukan di Polandia dan lain lain. Saya menjelaskan bahwa saya adalah penerima beasiswa dari pemerintah polandia dan jurusan saya adalah ilmu komputer.

Dia berpendapat bahwa beassiwa ini semacam tricky karena biasiswa ini mengharuskan kita untuk belajar bahasa Polandia terlebih dahulu selama 1 atau 2 semester. Dia menambahkan bahwa Bahasa Polandia sangatlah susah, bahkan bagi orang Poalndia sekalipun.

Terakhir dia bertanya tentang jurusan saya. Ia sangat antusias mengetahui bahwa jurusan saya adalah Ilmu Komputer. Ia bilang bahwa Orang yang memeiliki kompetensi di bidang ilmu komputer akan lebih mudah mendapatkan kerja di Wroclaw-Polandia dan mendapatkan gaji yang sangat Tinggi dan tidak membutuhkan bahasa Polandia. Polandia sangat membutuhkan para programmer.

Sejak itulah, saya tergiur untuk kerja di Polandia setelah saya menyelesaikan kuliah S2 saya disini. Namun, saya berencana menikah terlebih dahulu, hehe.

Baca juga : 

Percakapan saya saat di Aplikasi

Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia
Mencari Jaket Bekas Secara Online - Akhirnya Beli Jaket Bekas di OLX Polandia

Bagaimana jaketnya setelah di pakai ?

Jaketnya sangat bagus dan Pas. Saya terlihat lebih ganteng (hehe) dan merasa lebih percaya diri.

Jadi itulah pengalaman saya berburu jaket secara online di Polandia. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »