Tips terhubung Ke Wifi.id - Akhirnya Konek !!!

January 23, 2015
Ini bukan sembarang cerita, butuh perjuangan untuk bisa nulis lagi di blog ini. Aku pengguna internet paketan dari XL yang memang bisa di andalkan kecepatannya. But apa jadinya kalo semua itu di limit ? dibatesi? bahkan di kuota siang malem ? ga bisa bergerak cuy! . cuma bisa mantengin laptop, browsing dan download kalo emang penting dan ngabisin kuota sedikit.


Nah untuk ngatasi itu aku ngerti solusinya, pake Speedy. Alhamdulillah ada koneksi SPIN(Speedy Instant Wifi Id) di deket rumah. Pertama nyadar, aku langsung kegirangan sampai sampai minta username dan pasword ke mana mana maklum lagi ga ada pulsa buat beli paketan yang sehari. lagipula juga ga punya kartu telkomsel :D .

Nah, petualangan dimulai, udah dapet kan username sama password yang banyak banget. Aku coba konekin dan yes, konek. Tapi malah ga ada respon apa apa cuma ada tanda seru kuning di tray wifi dan bertulis "Unidentified Network". Sedih dong, gagal browsing cantik.

Hari demi hari, udah dua hari sih sebenernya. Aku coba koneksinya malem malem sekitar jam 12 ..dan Voila Konek!!!. Masuk situs hello wifi untuk login untuk bisa browsing. Udah bebrapa lama gambar wifi di tray bawah berubah kuning yang bilang "Udentifird Network" lagi.

Aku mikir, kok bisa gini ya. usut punya usut aku menduga kalo router speedy ini dipasang sama konter depan rumahku dan mungkin dia bagi jaringan wifi ini jadi 2 satunya xxxx untuk dijual dan satunya speedy instant dipake sendiri (hanya dugaan).



Well, ahirnya aku cari tahu dalangnya, nah jadi setiap subuh aku pake tuh Speedy instant dan berhasil konek, tapi waktu konternya buka pasti bakalan unidentified network lagi sampe malem malem dia tutup. Kesimpulannya konter itu yang pake speedy instant.

Aku cari di internet kenapa kok "Unidentified Network" terus, ada yang bilang karena driver (I have no problem in it), dan satu jawaban yang bikin aku tertarik, jadi SSID SPINnya itu dia batesi hanya satu user aja. Aku make Putty untuk bisa login di ruternya dan ngubah limit user jadi sebanyak banyaknya , enggaklah 2 aja cukup :p . but didn't work at all.


Sampe sampe aku dapet referensi untuk sistem pengganti mac address dan deteksi ip. Jadi, ntar ip dan mac addressnya aku pake. Kalo digambarin sih kaya cloningan komputer dari si konter yang bisa dipake oleh banyak orang, seenggaknya bisa numpang internetan lah. But didn't work at all. Udah putus asa nih ceritanya.

Udah dua hari aku ga internetan cantik. cuma browsing browsing doang, bosen. Nah aku coba lagi malem harinya , konek deh bisa internetan cantik. tapi...... malah mati lampu -_- dan downlotanku mandek, soalnya koneksinya ilang . back to sleep. Pas subuh aku punya ide untuk cek koneksinya dan ngecek aku dapet ip berapa, ternyata emang bener cuma ada 1/2  ip yang bisa dipake. Aku langsung catet tuh ip sama gatewaynya . langsung aku set manual tuh di wifi adapternya. dan voila! aku bisa internetan cantik sekarang.



Nb:  sampe ksekarang akumasih bisa konek walau konternya buka asiik :D . Maap ya om

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
April 6, 2015 at 12:52 PM delete

sama ini kejadiannya gan... masalahnya ini tak pernah konek sama sekali.
udah coba putty gak berhasil masuk ke login.. kasih saran gan..

Reply
avatar
April 6, 2015 at 8:56 PM delete

nah, kemungkinan besar yang memasang wifi.id itu memang tidak memberi IP untuk public.. jadi walaupun bisa konek, itu hanya sekedar unidentified ,tidak mendapat IP sehingga tidak akan bisa akses meskipun melalui putty.

Reply
avatar
November 29, 2015 at 8:36 PM delete

Tulung gan gmn caranya?dlu msh bs konek dan work gan, numpang ssid sp**dy instan tp skrg unidentified...berbagai cara ud ane lakuin, pake software yg bs dipake ky si agan ini, sayangnya ane g smpe mlm d tmp yg ada wifinya hahaha...jd g bs ngecek tuh IP deh 😁

Reply
avatar
December 2, 2015 at 6:16 PM delete

wah dicoba aja gan... pas malem malem ... mungkin aja ipnya nyantol dan konek :D

Reply
avatar
Anonymous
June 26, 2016 at 3:56 PM delete

how to aplication ????????

Reply
avatar