Teman Masa Kecil yang Pergi

January 13, 2015
Setiap orang pasti pernah punya teman dan special moment bersama mereka. Aku Saat masih kecil,  saat aku benar benar merasakan fun yang luar biasa bersama temanku. Bermain, belajar hingga bertengkar. Baik Teman TK, SD atau teman ketika berumur 4-5 tahun.

Saat itu aku masih tinggal di jakarta. Banyak perantau, termasuk teman-temanku dan aku. Dulu aku tinggal di rumah kontrakan. Aku Masih kecil, semua ramah terhadapku. Aku punya banyak teman. Banyak sekali

Aku ingat ketika mereka mengajakku main PS. Main petak umpet di malam hari (aku ingat disaat bermain melihat sesuatu yang berdiri di atas lantai 2. Perempuan. Memakai baju putih . Dan kita lari. Jika aku tidak salah).

Kita bermain terus. Setiap hari, sampai kita benar benar siap untuk sekolah. Tetap saja, bermain seakan menjadi prioritas utama.

Teman-temanku mulai hilang. Mereka pergi bersama orang tua mereka. Yah, hampir semuanya pergi. Hingga ahirnya aku juga harus pergi. Pindah ke rumah baruku.
Aku juga berteman. Banyak sekali teman. Tapi dari waktu ke waktu. Seakan akan semuanya sama. Pergi.

Aku sedikit ingat nama nama mereka.. Ian, rudi, ayu, momon, dian, bela,ilma,deny.. Aku lupa. Terlalu banyak.

Aku ingat saat aku berebut ikan betok yang meloncat kejalan ketika banjir. Ingat ketika aku main gasing . Main gundu, lempengan yu gi (hadiah snack) . Dan masih banyak lagi.

Aku juga pindah. Ke madura. Sekarang mereka kehilanganku. Setahun - dua tahun berlalu. Mereka ahirnya benar benar sudah pergi, pindah. Sering aku mendngar berita dari ibuku bahwa temanku meninggal. Dan aku teringat masa bersama mereka.

Aku sudAh besar sekarang, mencari teman lama. Tidak berhasil. Bahkan aku menemukan teman lama yang sekarang adalah orang asing. Mungkin lupa. Atau malu. Entah.

Ketika yang lama pergi, yang baru datang kemudian pergi dan datang yang baru . Repetitive.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »