Gara gara Ringworm! Pengalaman Garuk-Garuk saat Liburan

January 14, 2015
Well, hidup emang gak srek kalau ga ada cobaan. Sesuai dengan kondisiku ahir ahir ini. Aku sering garuk garuk. Tidur garuk garuk, Browsing garuk-garuk, makan pun grauk garuk.

Gara gara Ringworm! Pengalaman Garuk-Garuk saat Liburan
Gara gara Ringworm! Pengalaman Garuk-Garuk saat Liburan

Ga kerasa kalau aku mulai garuk garuk senjak sebulan lalu di kontrakan. Jari jariku refleks garuk garuk. Aku biarin aja. Lama lama ada yang aneh! aku tetep garuk garuk dan ga ilang ilang!.

Nah aku mulai panik!. Liburan sedilkit terganggu, Ga enak banget rasanya setiap saat gatel. Gatel di daerah mata kaki , lengan, perut sampai selangkangan paha dan satu daerah lain yang ga boleh disebutin dimari :D .

Rasa saat menggaruk itu nikmat banget, tapi perih sehabis itu dan rasanya ga enak banget. ahirnya air panas yang menjawab. aku siramin air panas ke lokasi gatal (air panasnya di campur air biasa sampai panas jadi 85%). dan Voila, langsung nyut nyut, enak.

Sontak! , ternyata pas diliat luka gatalnya berbentuk cincin. Tengahnya kaya luka bakar. Alhamdulillah cuma ada beberapa luka aja. Aku seraching di internet dan nemuin bahwa yang aku alami ini karena jamur.

Tinea Cruisis, Jamur yang tinggal di lipatan lipatan seperti selangkangan , dan Tinea Tinea lainnya yang tinggal dikulit dan membentuk ringworm yang amat gatal (di saat saat tertentu).

Tergolong penyakit yang mudah di obati, namun dengan kesabaran. tidak ada yg pernah meninggal karena penyakit ini.

Ternyata banyak yang seperjuangan di forum kaskus dan di blog . karena memang penyakit ini bayak diderita remaja remaja. 

Why ? menurut blog yang membahas tentang ini secara medis, itu karena kelalaian mengganti baju, cd, kaos kaki. Aku kayaknya sih begitu. Anak kontrakan. males banget nyuci baju, celana , cd kalo ga najis. 

Ahirnya aku nemuin obat yang katanya ampuh. Obat yang mengandung azole, kandungan aktif dari keluarga azole seperti Miconazole, ketokonazole dan zol zol yang lainnya.

Obat ini ampuh untuk membasi jamur jamur itu, namun butuh kesabaran. Bisa sampai 4 minggu baru bisa sembuh dengan tekun diobati dan menahan untuk tidak digaruk garuk insyaallah .

Doa'in ya mudah mudahan aku cepet sembuh dan kalian ga dikasih penyakit seperti ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »