Pengalaman Pertama Ke Jakarta Sendirian

January 08, 2015
Assalamualaikum... :D Gimana hari ini ? Boring ? Exited ? atau biasa - biasa aja.
Di posting kali ini aku bakalan share pengalaman pertamaku ke jakarta.



well, aku akan share pengalaman perjalananku ke jakarta yang pertama. dimulai kalau gak salah ketika aku kelas 5 atau 6 SD tahun 2006. di umur yang masih kecil banget itu aku beranikan diri untuk ke jakarta. People worried about me! ya iyalah!.  Tekatku waktu itu kuat banget, lingkungan tanpa orang tua yang membuat aku seolah olah lebih dewasa dari yang aku pikirkan dan lepas dari kata manja.

dulu yang aku pikirkan adalah "I have to meet my mother! no matter what. Hate to be here with them!". karena dulu waktu kelas 5 SD aku ngerasa kalau seakan akan di asingkan oleh keluargaku di madura, sering berantem karena hal sepele dan sering dimarahin karena hal yang aku gak tahu.

Aku naik bis pahala kencana waktu itu. pake sepatu pake celana jeans dan baju kedodoran kalo ga salah. Aku ga bawa barang barang yang bikin berat. bawa baju se-tas aja udah cukup.

dibekali hp cdma, yang  sebenernya hp ku yang dititipkan ke bibiku kalu misal orang tuaku telpon. but percaya ga percaya aku cuma dibolehin telpon orang tuaku. untuk pinjem sulit masyaallah . padahal aku tau dia nguasai hp itu untuk gaya gaya-an dan cari cowok ><, oh my.  ini jadi salah satu alesan juga untuk cepet cepet balik ke jakarta.

bis dateng. karena hari keberangkatanku itu pas liburan puasa. jadi sepi banget. di dalem bus aku enjoy dengan tripku. oh I wish world were like this. 2 jam berlalu orang tuaku telpon. bahagia banget! pas diangkat .... Hpnya drop!!! aku panik hebat!. Aku coba idupin gagal. aku coba bongkar battery dan simcardnya , hasilnya tetep ninghil. aku cuma bisa duduk dan terperangah . yang aku pikirin .. pasti keluargaku mikir yang enggak enggak dan kuatir tingkat dewa!.

Aku kebingungan karena aku juga takut ga tau jalan pas udah sampe di stasiun. bis pun berhenti di tempat makan. well, yang aku pikirin bukan mau makan atau enggak. Tapi aku takut pas makan aku ditinggal atau aku keliru naik bis!.

aku biarin aja perasan gila itu. karena waktu itu puasa jadi aku sempetin ke toilet 2000 kalo ga salah! nah, abis itu baru deh giliran ambil jatah nasi bungkus. karena waktu itu aku lagi puasa. udah dapet nih nasi kotak.

teeet... alarmnya si bus udah berdengung!menandakan waktunya masuk bis. Sebelumnya aku udah ngerti lokasi parir bisnya dimana. but Alangkah kagetnya ketika bis bis yang sama ikutan parkir. Lemes gue..

karena masi inget lokasinya. aku beranikan ke dalam bis. aku telusur liat kanan kiri. orang orangnya beda! tas - tasnya juga beda! nah lho! waktu masuk kedalem ternyata bisnya bukan itu.

langsung turun dan cepet cari bisnya! . aku ke bis di sebelahnya. Alangkah bahagianya kalo aku nemuin orang orang dan tas - tas yang sama di dalem bis. Aku langsung duduk manis.

malem aku lalui dengan ngemil. aku lupa bawa jajan apa :D . kayaknya part ini ga penting :p .

Sampai aku di stasiun. Aku turun langsung di sambut segerombolan ojek. udah kaya orang dari mekkah aje :D . yang aku tau rumahku di "bak air 1" dan deket sama jalan raya . aku bilang ke salah satu ojek untuk nganterin aku ke bak air 1 . dan voila! aku berangkat... aku rada cemas nih. but alhamdulillah tepat pas rumahku aku bilang Stop!!! . aku langsung masuk tanpa bayar dulu :'( .

aku liat ibuku uring uringan :'( dan langsung bahagia pas ngeliat aku selamat.
"Kenapa HPnya mati?" |
"tiba tiba mati :'(" |
"itu kalo mati powernya harus di teken kenceng" |
"udah maa" |
pas dicoba ibuku ternyata bisa!

oh bahagianya aku pas udah sampai. sore sorenya buka dengan makanan kesukaanku Cumi!

nah sekian ceritaku ini :D mudah mudahan bisa terhibur dan bisa mengambil hikmah (kalo memang ada :D ).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »