Tips Bagaimana Cara Memilih dan Mencari Teman Baru / Sahabat Baik

August 21, 2015
Teman adalah hal yang Wajib dimiliki oleh setiap orang. Tanpa hadirnya seorang teman apalah artinya hidup yang kita jalani. Banyak sekali orang di dunia ini yang kita bisa jadikan teman. Bahkan di jaman yang modern ini Kita bisa mencari teman melalui social media.

Sebenarnya artikel ini ditujukan untuk mahasiswa baru di , anak smp / sma yang baru saja masuk namun, mungkin ini dapat bermanfaat bagi anda untuk mengetahui Bagaimana cara mendapatkan sahabat yang baik.

Tips bagaimana cara memilih dan mencari teman baru / sahabat yang baik



Mencari teman baik merupakan hal yang agak sulit sebab segala sesuatu yang baik sangat susah dicari dan untuk mendapatkan teman baik tidaklah sebentar. Butuh proses yang panjang untuk mendapatkan teman baik dan menjadikan mereka sebagai sahabat.

Berikut adalah sedikit tips dalam mencari atau memilih teman (untuk dijadikan sahabat) yang baik

Carilah Teman yang bisa di andalkan

Teman yang bisa di andalkan disini adalah mereka yang dapat kita percayai saat kita memberikan mereka amanah.

Carilah Teman yang dapat membawa kebaikan

Dalam hal ini , seorang teman haruslah mereka yang dapat memberikan / mengajak kita untuk melakukan kebaikan dan menjauhi laranganNya. Seperti contoh, carilah teman yang selalu melakukan perbuatan baik (ibadah, membantu sesama) sehingga tanpa kita sadari hal itu juga akan menular pada diri kita. (I ever felt this).



Carilah teman yang dapat membuat diri kita merasa nyaman

Nah, teman merupakan orang yang dapat memberikan kita kenyamana saaat berada di sampingnya, bukan merasa terpaksa. Seprti contoh, seorang teman yang jika kita ajak berbicara bisa nyambung dan merasa tidak ada yang harus di takutkan ketika berbicara. Contoh lain adalah seorang teman yang dapat menghibur dan memberikan semangat terhadap kita saat sedih

Carilah teman yang  dapat membantu saat (benar-benar) dalam kesulitan

Teman tipe yang sepeti ini sangat langka ditemukan di jaman yang modern ini. Terkadang untuk dapat membantu kita, mereka akan mencarai alasan alasan untuk tidak mau membantu walau orang tersebut sudah menjadi teman kita sejak dulu.
Ingat, teman yang baik dalah teman yang akan selalu membantu kita. Contoh, Bukan membantu mengerkjakan PR / tugas yang kita miliki namun mengajarakn bagaimana cara menyelesaikan tugas / pr tersebut. Teman yang baik adalah teman yang ingin temnanya pintar .



Hindari teman yang pelit

Entah bagaimana saya menjelaskaan bagian ini, teman yang pelit seharusnya anda hindari. Namun, teman yang pelit juga bisa menjadi teman yang baik bahkan bisa  menjadi seorang sahabat. Hanya pengeluarannya saja yang sedikit seret.

One more advice : Jangan mencari orang yang sempurna untuk di jadikan teman, karena pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini kecuali Nabi Muhammad SAW :)

Baiklah mungkin hanya itu yang saya bisa berikan mudah-mudahan postingan ini dapat bermanfaat bagi anda. Sebenarnya masih ada banyak kategori - kategori lainnya, dimana kategori kategori tersebut berada di dalam hati anda :) . Selamat mencari dan semoga menemukannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »