Mengetahui Algoritma Baru Google - Mobilegeddon

August 01, 2015
Setelah saya menuliskan artikel tentang Melaporkan blog yang copas artikel kita kali ini saya akan mengulas sedikit artikel tentang pentingnya membuat blog menjadi responsive terkait dengan algoritma baru Google ini.

Mengetahui Algoritma Baru Google - Mobilegeddon


Penggunaan perangkat mobile terus berkembang, bahkan dari riset yang ada pengguna lebih sering melakukan penelusuran melalui smartphone / mobilephone daripada desktop .

Kemudian apa hubungannya dengan algoritma ini ?

MobileGeddon merupakan algoritma terbaru Google untuk memberikan peringkat baik dan memberi label mobile friendly pada situs yang sudah responsive saat melakukan pencarian.

Hal itu dimaksudkan agar pencari dapat mendapatkan informasi kepada pengguna bahwa situs tersebut dapat di akses dengan sangat baik di perangkat mobile. Kemudian pencarian akan dioptimalkan untuk blog / situs yang sudah responsive atau mobile friendly.

Sehingga situs yang akan ditampilkan dalam serp adalah situs yang sudah mobile friendly dan Google sudah memasang algoritma MobileGeddon ini pada tanggal 21 April 2015.

Baca : apa itu SERP

Berikut adalah pernyatan dari Google terkait algoritma ini :

“Mulai tanggal 21 April, kami akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami”

Anda bisa mengetahui apakah blog anda responsive atau tidak di halaman ini
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Sekian atikel saya tentang … jadi saya sarankan untuk menerapkan template blog anda dengan mengubah atau mengedit template tersebut menjadi mobile friendly / web responsive agar pengunjung bisa menemukan halaman anda ketika mereka melakukan pencarian :D

Semoga dapat bermanfaat 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar