Mengapa Kucing Menghampiri saat Makan, Hadist Tentang Kucing dan Fakta Ilmiah Kucing

November 20, 2018
Assalamualaikum,
pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikti informasi mengenai kucing. Adapun informasi yang akan saya sampaikan yaitu Mengapa Kucing Menghampiri saat Makan, Hadist Tentang Kucing dan Fakta Ilmiah Kucing.

Mengapa Kucing Menghampiri saat Makan, Hadist Tentang Kucing dan Fakta Ilmiah Kucing
Mengapa Kucing Menghampiri saat Makan, Hadist Tentang Kucing dan Fakta Ilmiah Kucing Source : https://www.nonprofitmarketingguide.com/blog/wp-content/uploads/2018/08/tenor-pussinboots-please.gif

Alasan Mengapa Kucing Menghampiri Saat Makan 

Pernahkah anda merasa risih ketika ada kucing yang mendekat saat anda makan ?


Kebanyakan orang mungkin akan mengusir kucing tersebut atau akan memberinya sedikit makanan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan saya tentang kucing yang menghampiri kita saat sedang makan.

Alasannya pasti karena lapar!

Benar, kucing tersebut lapar. Namun, pernahkah anda berpikir bahwa rezeki yang kita miliki belum tentu milik kita ?

Alasan Kucing Menghampiri saat Kita Makan

Nah ini adalah beberapa ringkasan saya mengenai alasan kucing menghampiri kita saat sedang makan

Pertama

Allah sebenarnya memberitahu kita bahwa sebenarnya makanan yang kita makan sebenarnya bukan semuanya milik kita, namun ada sebagian rezeki untuk kucing yang datang menghampiri kita. Darimana kita tahu ? Karena kucing itu menghampiri kita saat makan.

Kedua

Allah sebenarnya ingin memberi kita rezeki, sebab apabila kita memberi makan kucing pasti Allah akan mengembalikannya baik di dunia (berupa kebutuhan) atau di akhirat (berupa pahala).

Ketiga

Allah sedang menguji kita, jika kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita menolak rezeki baru yang Allah akan berikan. Karena Rezeki banyak macamnya bukan hanya pada harta atau makanan namun, meliputi semua yang ada di kehidupan ini.

Melalui hal ini pula kita akan bisa belajar bagaimana caranya untuk ikhlas, yaitu belajar untuk melepas sesuatu demi kebutuhan sesama mahluk dengan niatan lillahitaala. Karena kita tahu bahwa kucing tidak akan pernah mengucapkan terimakasih, dia tidak memiliki pikiran namun dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan pahala.

Selain itu, kucing juga merupakan hewan yang suci. Hal tersebut dibuktikan dengan hadist raassul yang menyatakan bahwa kucing adalah hewan yang suci dan merupakan peliharaan Rasul.

Hadist Rasul Tentang Kesucian Kucing
mengenai Hadist tentang Kesucian Kucing dan kucing menjadi peliharaan kesayangan Rasulullah.





Hadits Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya kemudian mengambil air untuk ber-wudhu. Dan saat itu, datanglah seekor kucing yang ingin minum. kemudian dia menuangkan air di bejana hingga kucing itu minum.

Kabsyah berkata, "Lihatlah.."
Abu Qatadah berkata, “Apa kamu heran...?”
dia menjawab, “Ya...”
Kemudian, Abu Qatadah berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda :
“Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan)”.
(HR At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Kemudian ada suatu cerita yang diriwayatkan dari Ali bin Al-Hasan. Dan Anas yang menceritakan jika Rasululloh pergi ke Bathhan, suatu daerah di Madinah.

Kemudian Rasululloh berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana...”

Kemudian Anas menuangkan air ke dalam bejana. Dan ketika sudah selesai, Rasululloh menuju bejana. Namun seekor kucing datang dan menjilati air yang berada dalam bejana tersebut. Melihat hal itu, lalu Rasululloh berhenti sampai kucing itu selesai meminum dari air bejana yang rasulullah akan gunakan untuk berwudhu' tadi. Hingga kemudian Rasululloh  berwudhu dengan air dalam bejana yang baru saja di minum oleh se-ekor kucing.

Kemudian Rasululloh S.A.W. ditanya mengenai kejadian tersebut, maka Beliau menjawab :

“Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga...ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis....”

Subhanallah...

Mengetahui Fakta Ilmiah, Lucu Dan Unik Yang Dimiliki Kucing

kali ini saya akan mengulas sedikit tentang fakta ilmiah lucu dan unik yang dimiliki oleh seekor kucing.





Fakta-fakta Ilmiah, Lucu, Unik Dan Keistimewaan Yang dimiliki oleh kucing :
  • Di dalam kulit kucing ada otot yang memiliki fungsi untuk menolak telur bakteri.
  • Pada permukaan lidah kucing tertutupi dengan berbagai benjolan kecil yang runcing, yang bentuknya bengkok mengerucut seperti gergaji yang berguna untuk membersihkan kulit.
  • Saat kucing sedang minum, tidak ada setetes pun air yang jatuh dari lidahnya.
  • lidah kucing merupakan alat pembersih yang paling mutakhir, permukaannya yang kasar dapat membuang bulu-bulu yang sudah mati dan dapat membersihkan bulu-bulu yang masih menempel di badannya.
  • Dari berbagai sumber yang dapat dipercaya dan dari hasil penelitian laboratorium menyimpulkan jika kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan.
  • Dan hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih dari manusia.
  • Bahkan di zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan, selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress.
Mudah mudahan artikel ini adapat memberikan manfaat ..
DIambil dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »