Bagaimana Cara Melindungi Artikel Blog Agar Tidak Di Copy Orang Lain

March 25, 2015
Setelah bergelut dengan tugas keseharian saya sebagai mahasiswa, kali ini saya ingin membuat posting artikel tentang bagaimana cara agar artikel di blog tidak dapat dicuri orang lain atau di copy paste.

Sebagai blogger awam saya selalu mencoba untuk membuat artikel semenarik mungkin tanpa harus meng-copy paste artikel orang lain. Saya tahu betul bahwa salah satu dari manfaat menulis artikel yang original, yaitu dapat meningkatkan SERP dan pengunjung blog dan sudah saya rasakan Saat ini.

Namun, tidaklah mudah untuk membuat artikel yang baik dan berkualitas. Dibutuhkan strategi khusus agar artikel yang kita buat dapat meningkatkan SEO-ON PAGE, disukai dan dapat membantu menjawab pertanyaan pengunjung.

Ketidak kreatifan, malas berfikir dan ingin cepat memiliki banyak artikel tanpa harus bersusah payah merupakan ciri-ciri blogger copaser (menyebabkan mereka hanya main copas artikel blog lain). Padahal jika mereka memahami SEO, Pasti akan lebih mudah untuk meningkatkan SERP dan meningkatkan pengunjung tanpa harus men-copy paste artikel orang lain.

JENIS COPASER

Bagaimana Cara Melindungi Artikel Blog Agar Tidak Di Copy Orang Lain
  • COPASER BERHATI MULIA
    • Ini merupakan Copaser yang baik. Jadi, ketika ingin menyalin sebuah artikel dari blog lain mereka akan meminta ijin terlebih dahulu kepada author blog yang bersangkutan dan mencantumkan sumber blog. 
  • SPINNER
    • Bisa dikatakan copaser. Sebab Spinner merupakan copaser yang menyalin artikel orang lain dan diperbaiki kata-katanya bahkan ada yang diringkas dan ditingkatkan. Yang otomatis sudah menjadi artikel mereka .
  • TRANSLATOR
    • Termasuk dalam kategori spinner yang menterjemahkan artikel luar. Biasanya artikel akan di terjemahkan menggunakan Google Translator (yang hasilnya amburadul) atau di tulis dengan bahasa dan pemahamannya sendiri baik dengan perubahan-perubahan yang digunakan untuk lebih meningkatkan kualitas Artikel atau tidak.
  • COPASER DUNIA AHIRAT
    • Copaser ini tidak segan segan untuk menyalin seluruh artikel blog lain tanpa di edit bahkan tanpa mencantumkan sumber. Sehingga terkadang elemen-elemen html akan terikut dengan kata/kalimat yang di salin.

BAGAIMANA CARA MELINDUNGI ARTIKEL

  1. Mendisable klik Kanan
  2. Mendaftarkan Blog Ke DCMA
  3. Membuat blog tidak dapat di sorot, block / di select.

Intinya adalah, banyak seklai copaser berkeliaran untuk mencuri artikel namun pasti ada cara untuk menghindari kenakalan dan kecurangan copaser.

Mungkin hanya ini yang bisa saya tuliskan untuk anda. Saya menggunakan DCMA dan selalu mengawasi artikel saya melalui Copyscape. Jadi jika ada yang menyalin artikel blog ini tanpa izin dan sumber makan akan saya ajukan ke DCMA.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
March 25, 2015 at 10:14 PM delete

parah ya gan jika kalau artikel kita di copas ..apa lagi sama Copaser Dunia Ahirat

Reply
avatar
February 3, 2016 at 4:36 AM delete

Waww... copaser Dunia Akhirat :v . mantab artikelnya :)

Reply
avatar
February 4, 2016 at 10:34 PM delete

silahkan ya sob :) terimaasih sudah mampir

Reply
avatar
February 4, 2016 at 10:34 PM delete

haha terimaasih sudah mampir gan

Reply
avatar