Google Adsense di Nonaktifkan Karena Invalid Activity

March 20, 2015
Kalau tidak salah tanggal 29 Maret Malam minggu kemarin. Saya mendapat email dari Google Adsense. Saya pikir itu adalah email yang berisikan pesan untuk melakukan verifikasi alamat rumah namun, saat saya baca ternyata bukan. akun Google adsense saya di banned.

Google Adsense di Nonaktifkan Karena Invalid Activity
Google Adsense di Nonaktifkan Karena Invalid Activity


Saya biasa-bisa saja menanggapi hal itu, toh yang di banned merupakan akun Google adsense saya yang memang dikhususkan untuk youtube dan penghasilannya pun masih $ 0.00. Memang tidak ada niatan untuk menjadi YouTuber dan mencari uang disana. Saya pun tidur.

Saya membuka email saya di pagi hari. Ada pesan lagi dari google adsense yang isinya bahwa akun Google Adsense di Disabled / dibanned / dinonaktifkan. Saya pikir ini hanya lanjutan dari email kemarin malam. Saat siang hari saya cek dan baca ternyata email terakhir tersebut merupakan pesan yang di broadcast dari email saya yang sudah saya daftarkan adsense utnuk blog ini. Dan pada kedua pesan tersebut menyatakan bahwa  Google Adsense di Nonaktifkan Karena Invalid Activity.
Saya punya 2 email, yang A untuk adsense YouTube dan yang B untuk Adsense Blog.

Saya pun langsung keder. Sebelumnya saya pernah mengalami hal yang serupa namun, hanya blog saya yang di banned bukan akunnya. Saya langsung mengambil tindakan lanjut untuk melakukan banding untuk kedua akun adsense saya.

Untung tak dapat di raih, malang tak dapat ditolak. Setelah menunggu selama 2 hari ternyata permohonan banding saya ditolak. Langsung saya teringat perjuangan saat pertama kali mendaftar adsense, walaupun hanya 1 kali daftar langsung sukses.

Saya mencari-cari tahu tentang alasan mengapa akun saya di disabled. Setelah saya pikir-pikir, dulu saat pertama kali saya selalu mencoba untuk mengklik sendiri iklan . alasannya simple, ingin tahu saja apa benar benar memperoleh dollar. Bahkan saya sering meminjam hp teman untuk mengklik iklan sendiri. XD ..

Nah, dari sini saya bisa simpulkan bahwa alasan dari ini semua yaitu adanya algoritma Google adsense yang dapat menterjemahkan setiap tingkah laku visitor dalam berkunjung dan mengklik iklan di blog.

Menurut saya sangat mudah bagi sistem Google Adsense untuk mengetahui invalid activity yang terjadi. Karena sebagai publisher, sekarang saya mengerti bagaimana cara google mendeteksi invalid click yang terjadi pada iklan .

Saat ini saya mencoba mendaftar kembali adsense. Sungguh disayangkan dollar yang sudah saya kumpulkan ternyata harus terbuang percuma. Tapi, Bagus karena saya bisa belajar dari pengalaman ini :) .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
March 20, 2015 at 3:32 AM delete

Terus lanjut gan jangan putus asa. Dan cara pengajuan banding itu bagaimana gan

Reply
avatar
March 20, 2015 at 6:02 AM delete

waduh, sayang banget mas zen. tpi kan udh punya pengalaman, tetunya bukan perkara sulit untuk bisa keterima google adsense lagi... ttp semngat mas...

Reply
avatar
March 22, 2015 at 9:59 PM delete

Terimakasih banget sob, mantab artikelnya..

Reply
avatar