Menonaktifkan Fungsi Select atau Block Halaman untuk Melindungi Artikel Blog

March 25, 2015
Berlanjutan dengan artikel saya sebelumnya tentang Mendisable Klik Kanan Untuk Melindungi Artikel Blog Agar Tidak Di Copy Orang Lain, kali ini saya akan membahas cara lain untuk melindungi artikel pada blog.

Cara ini mirip dengan cara yang saya sudah saya share sebelumnya, yang pada intinya sama-sama mencegah orang lain menyalin artikel kita.

Biar tidak lama-lama, mari kita lihat langkah-langkahnya

Step1.
Masuk Blogger

Step2.
Pilih Template - Edit HTML

Step3.
Kemudian cari kode <head> klik tombol ctrl+f untuk mempermudah pencarian.

Step4.
Copykan script berikut tepat di bawah kode <head>.

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined")
{document.onselectstart=new Function ("return false");}
else{document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");}
</SCRIPT>

Seperti gambar
Mendisable Select atau Block Untuk Melindungi Artikel Agar Tidak Di Copy Orang Lain

Save Template.

Dan Sekarang anda bisa melihat hasilnya :) .

Mungkin hanya ini yang saya bisa sampaikan, mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi anda. 

Baca Juga: Cara Mudah Mengoptimalkan Blog Dengan SEO dan Berhasil

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »