Cara Mudah Untuk Mencegah Blog Masuk Google Sandbox

April 02, 2015

Cara Mudah Untuk Mencegah Blog Masuk Google Sandbox

Pada postinagn kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mencegah blog artikel agar masuk ke dalam Google Sandbox. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Apa itu Google Sandbox

Sebenarnya dalam mencegah agar blog tidak masuk ke dalam Google Sandbox sangatlah mudah. ada beberapa cara yang saya ketahui.

1. Jangan berlebihan menerapakn SEO -on Page pada artikel.

Terkadang untuk blogger baru, mereka cenderung memaksimalkan permalink yang ada pada blog dengan anggapan pengunjung akan mengklik artikel terkait dan meningkatkan pageview. Cara tersebut tidahklah efektif jika trelalu banyak, letakkanlah maksimal 3 permalink ke dalam sebuah artikel.

2. Jangan berlebihan menyebarkan backlink

Backlink memang dapat mendongkrak SEO, namun apa jadinya jika backlink yang dapat sangatlah banyak dalam 1 hari ?  Google akan mencurigai itu dan blog atau situs akan di anggap sebagai spam sehingga besar kemungkinan akan masuk Google Sandbox. 

Blogger biasanya akan menggunakan tool / situs yang memungkinkan mereka bisa mendapatkan ribuan backlink dalam 1 hari, padahal normalnya backlink yang bisa didapatkan dalam sehari bisa jadi hanya 10 -15 (untuk blog baru). Bahkan tidak mungkin blog lama bisa mendapatkan 1000 backlink dalam sehari.

Pada intinya janganlah bermain curang hanya untuk meningkatkan Pageview atupun traffic, karena ada cara yang sangat mudah untuk meningkatkan traffic / pageiew blog.

Hanya ini saja yang bisa saya berikan mudah-mudahan dapat bermanfaat :) .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »