Apa itu Arti Efek Google Sandbox

April 02, 2015
Apa itu Arti Efek Google Sandbox

Jika anda seorang blogger, pasti anda pernah mendengar tentang Google Sandbox. Banyak blogger yang blognya terkena efek sandbox, dimana Google menempatkan situs web jauh dibwah pencarian yang bisa dijangkau pembaca  dalam jumlah waktu tertentu untuk mencegah situs tersebut masuk di peringkat pencarian / SERP. 

Baca juga : apa itu SERP

Efek sandbox biasanya terjadi pada blog baru, ketika blogger berusaha untuk menerapkan atau meningkatkan SEO pada blog mereka namun malah melakukan spamming dan mencoba mendapatkan backlink yang tidak wajar. Bahkan blog-blog yang telah berumurpun bisa masuk sandbox apabila menerapkan konsep SEO yang berlebihan pada artikelnya.

Goole Sandbox bisa terjadi pada homepage, dimana seluruh atikel akan menghilang bak ditelan pasir hidup dan bisa terjadi pada artikel tertentu dimana hanya artikel yang terkait saja yang akan hilang dari SERP.

Namun, Efek sandbox akan selalu terjadi pada blog yang baru dibuat, dimana blog tersebut akan berada pada sandbox yang mencegah blog tersebut masuk pada SERP (tidak akan ada traffic dari Search Engine).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »