Cara Cepat dan Mudah Diterima Google Adsense - Pengalaman Diterima Adsense Blog

October 23, 2018

Assalamualaikum,

Alhamdulillah pada tanggal 16 oktober 2018 kemarin saya mendapatkan email dari Google Adsense bahwa aplikasi saya diterima.



Ini merupakan kali ke tiga aplikasi saya diterima setelah dulu pernah diterima dua kali Google Adsense sekitar tahun 2013. Yang bikin greget adalah, blog yang saya gunakan adalah blg yang baru saja dibuat. Selain itu sebelum akhirnya diterima, saya mendapatkan empat kali penolakan dengan alasan Konten tidak memadai atau Site Under Construction. 


Rincian penolakannya sebagai berikut :
Pada tanggal 24 Agustus, saya mendapatkan pesan bahwa konten yang ada di blog saya tidak memadai. Saya pun langsung meresubmit kembali blog saya tanpa pikir panjang.

Pada tanggal 28 Agustus, saya mendapatkan pesan lagi bahwa konten tidak memadai. Saya kemudian berpikir bahwa saya harus melakaukan aktifitass blogwalking dan membuat lebih banyak artikel.

Namun sayangnya, setelah memiliki konten yang 'lumayan banyak dan berkualitas' serta aktifitas blog walking yang dilakukan, pada tanggal 7 Sepember 2018 saya mendapatkan pesan lagi bahwa saya tidak lolos Google Adsense karena Konten tidak memadai.

Saya pun terus melakukan blogwalking dan membuat artikel, walapun artikel yang saya buat jarang-jarang. Tapi, hal yang sama terjadi setelah saya submit aplikasi Google, tanggal 13 dan 23 september saya mendapatkan email bahwa lagi-lagi konten tidak memadai

Saya merasa jengkel dan merasa putus asa untuk mendaftar adsense lagi karena sudah gagal berkali-kali.

Dari bulan september ke oktober saya pun akhirnya fokus membuat artikel yang berkualitas dan melupakan Google AdsAdSe. Walau demikian, Pikiran untuk kembali daftar adsense pun selalu muncul dan selalu hinggap dalam pikiran saya. 

Setelah beberapa lama, saya pun mencari tahu mengapa saya selalu gagal diterima Adsense. Setelah diselidiki, ternyata ada 1 fitur yfitur yang belum baya gunakan yaitu fitur heading dan subheading. Berdasarkan situs help google AdSense, fitur heading dan subheading harus digunakan agar dapat mempermudah pembaca dalam memhami isi atau materi dari artikel yang ditulis.

Saya pun langsung mengupdate seluruh konten saya dengan menambahkan heading (H1) dan subheading.  Setelah semua selesai di update, barulah saya mendaftar Adsense.

Alhamdulillah setelah sekitar 4 hari menunggu, saya mendapatkan kabar gembira bahwa Adsense saya diterima. Regulasi Google Adsense yang terbaru yaitu proses review dilakukan selama tiga hari atau lebih.

NB: Blog yang saya miliki merupakan blog baru yang berumur kira-kira sekitar 2 bulan dengan jumlah artikel sekitar 5-6. Per artikel memiliki kata kurang lebih 500 kata.

Cara Cepat Diterima Google Adsense - Pengalaman Diterima Adsense Blog

Berikut saya akan membahas apa saja yang saya lakukan dalam mendaftar Adsense hingga diterima.

1. Membuat Artikel yang berkualitas - Cara Cepat Diterima Google Adsense.


Kenapa harus membuat artikel yang berkualitas ?. Konten berkualitas sangatlah diperlukan untuk mendongkrak SEO dan traffic blog. Pembaca juga pasti akan senang dan kembali lagi untuk membaca artikel-artikel lain yang kita miliki.


Saya pernah secara tidak sengaja masuk ke sebuah situs luar yang membahas tentang bagaimana membuat artikel berkualitas. Saya menangkap beberapa point penting bahwa jika kita menulis konten original yang berkualitas maka google akan memberi kita reward. Reward disini menurut saya berkaitan dengan meningkatnya rank blog.

Membuat koten berkualitas itu meliputi

Original Konten 

Jadi disini konten dibuat harus asli atau original. Konten tersebut bisa berupa sebuah berita, cerita kehidupan anda dan lain-lain. Ingat!, jangan menulis konten yang berhubungan dengan porno, sara , kekerasan, hacking karena tidak akan di terima, dan yang penting jangan copas artikel orang lain.

Namun, jika susah sekali mencari ide, bisa melakukan spinner artikel orang lain. aktifitas spinner ini merupakan aktivitas penyaduran artikel orang lain. atau lebih simplenya menulis kembali artikel orang lain dengan bahasa yang kita miliki. Ingat, mintalah ijijn terlebih dahulu dan jangan lupa menyertakan sumber.

Selain dari melakukan aktifitas spinning artikel orang lain, menyadur dari buku bacaan juga bagus karena sumbernya pasti lebih akurat dan informasinya dapat dipertanggung jawabkan.

Judul yang menarik dan unik 

Judul adalah kalimat pertama yang pengunjung akan baca. Terkadang untuk mendapatkan sebuah jawaban dari permasalahan yang saya cari di mesin telusur, saya lebih memperhatikan judul yang relevan dan menarik. 

Misalnya, apabila saya inigin mengetahui informasi tentang Alian di suatu tempat, maka saya bisa menggunakan kata kunci : “Alien madura”. 

Nah, apabila di SERP (Search Engine Result Page) kemudian mucul beberapa posting yang membahas hal tersebut seperti “Alien muncul di Madura”, “foto alien tertangkap kamera di Madura” . Saya akan memilihi “foto alien tertangkap kamera di Madura” karena, menurut saya judul tersebut sangat menarik dan memberikan kesan bahwa "apa yang ingin kau tau ada disini".

Berisi informasi yang akurat 

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, bahwa informasi yang akurat sangatlah penting. Kebenaran suatu informasi yang disampaikan dapat memberikan pengunjung sebuah kesan untuk "selalu kembali lagi ke blog yang dimiliki".

Selain bersumber dari buku, untuk menyampaikan sebuah informasi, wawasan, pengalaman dan percobaan sangat dibutuhkan. Juga didalam sebuah artikel kita harus memberikan link link husus yang memiliki informasi terkait dengan apa yang dibahas pada saat itu.

Usahakan konten berisi jawaban secara mendetil

Apa fungsinya Search Engine ?, untuk manampilkan jawaban dari pertanyaan yang dicari. Nah, intinya sebuah konten harus memiliki isi yang bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan pembaca. 

Usahakan juga bahwa artikel yang dibuat dapat memberikan informasi secara detail sehingga pengunjung akan terbantu dan lebih senang untuk berkunjung di blog yang dimiliki.

Membuat Konten Berbahasa Inggris - Cara Cepat Diterima Google Adsense

Saat mendaftar Adsense, saya membuat sekitar 3 konten berbahsa Inggris. Bagaimana jika tidak tahu bahasa Inggris ? Selain dari belajar bahasa Inggris, pembuat artikel jug abisa melakukan spinner artikel berbahasa Inggris. Silahkan cari tahu caranya di Google, namun jangan lupa untuk memberikan link dan meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik artikel yag kita sadur. 

Melakukan Aktivitas Blogwalking - Cara Cepat Diterima Google Adsense 

Blogwalking merupakan aktivitas memperkenalkan blog yang kita miliki kepada beberapa orang yang dikenal atau banyak orang melalui sosial media. Sehingga trafik pengunjung akan meningkat.

Saya menggunakan social media facebook untuk memperkenalkan blog saya saat hendak emndaftar adsense. Ada banyak sekali grup-grup di facebook bagi para blogger yang berkumpul untuk saling mengunjungi situs.

Bacalah Peraturan Adsense - Cara Cepat Diterima Google Adsense

seperti pengalaman yang saya alami dalam mebdaftar Adsense. Jadi membaca peraturan adsense secara seksama sangatlah dibutuhkan agar Akun cepat diterima dengan mudah. 

Gunakan Heading dan Sub Heading - Cara Cepat Diterima Google Adsense

Di setiap artikel ayng dibuat, masukanlah heading, Heading (H1) maksimal 1 dan Subheading belohe lebih dari 1. Menurut saya, selain dapat memepermudah membaca konten, heading H1 juga sagat penting bagi serach engine untuk mengetahui apakah yang sedang dibicarakan dari artikel terkait.

Fokuskan Membuat Artikel Berkualitas - Cara Cepat Diterima Google Adsense

Pada dasarnya pemain Adsense akan mendapatkan uang jika ada pengunjung yang mengklik iklan. Nah, semakin bagus artikel yang dibuat, semakain sering kita menulis konten, maka blog akan menjadi kaya akan informasi dan pengunjung akan betah berlama-lama membaca infromasi yang dibuat. Dengan demikian trafik blog akan meningkat.

Demikian saya buat artikel Cara Cepat dan Mudah Diterima Google Adsense - Pengalaman Diterima Adsense Blog ini semoga dapat bermanfaat bagi teman teman yang hendak mendaftar Google Adsense.

terimakasih 
Wassalamualaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »