Dilema Seorang Blogger Yang Ingin Sukses

May 03, 2015
Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah karena masih bisa diberi kesempatan untuk menulis kembali. Selama 2 minggu ini saya benar benar absen dari dunia blogging karena kesibukan dunia nyata yang begitu padat, alhasil pageview blog ini berkurang.

Dilema Seorang Blogger Yang Ingin Sukses


Pada kesempatan kali ini (walaupun sedang galau) saya ingin berbagi kepada anda tentang suka dan duka yang saya alami selama menjadi blogger walaupun saya masih tergolong baru dalam dunia blogging.

Setiap blogger memiliki maksud dan tujuan tertentu melalui blog yang dimiliki. Saya memiliki 3 blog yang memiliki niche berbeda-beda. Tujuan saya nge-blog yaitu ingin belajar, mendapatkan pengalaman dan mencoba mengais rezeki.

Dengan 3 blog yang saya miliki tersebut ternyata saya selalau mendapatkan banyak sekali kendala-kendala yang mampu menyurutkan semangat saya untuk menulis artikel. Namun saya memiliki komitmen untuk terus belajar dan mencoba untuk meningkatkan kemampuan saya dalam dunia blogging hingga saya sukses. Saya pikir memiliki mimpi menjadi blogger yang sukses tidaklah berlebihan, karena saya yakin bisa meraihnya. Saya sudah sejauh ini melangkah untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kendala yang saya sering rasakan adalah waktu. Saya adalah seorang mahasiswa yang bisa dibilang aktif di dalam bidang akademik dan non akademik dan memiliki banyak tugas-tugas yang memiliki prioritas lebih tinggi daripada hanya sekedar blogging / menulis artikel.

Yang kedua adalah ide. Memiliki cukup waktu untuk nge-blog namun tidak memiliki ide yang pas. Ini adalah bagian tersulit. Terkadang untuk menanggapi hal ini saya merecycle artikel milik orang lain (baca: menulis artikel orang lain dengan Bahasa sendiri) .

Yang terahir adalah malas. Saya sadar betul bahwa untuk menggapai kesuksesan maka langkah pasti yang harus dilakukan adalah harus bisa menghilangkan ego yang ada dalam diri (malas) dan terus memaksa diri untuk selalu mencoba dalam memberikan hasil yang maksimal.

Kesimpulannya yaitu dalam menjalani kehidupan sebagai seorang blogger itu tidak mudah, sebenarnya tergantung kita menyikapinya. Pasti akan ada banyak sekali rintangan yang akan dilalui, mulai dari waktu, ide hingga kondisi (keuangan atau fisik).

Saat ini saya sedang fokus untuk blog saya yang ke 3 dengan niche Gado-gado. Kenapa ? setelah Akun Google Adsense dibanned saya mulai linglung untuk mengisi artikel pada blog ini. Blog ini berniche blog | seo | adsense. So jika saya menulis artikel tentang adsense misalnya, maka pengunjung tidak akan percaya. Selain itu di blog gado-gado tersebut sayaa berniat untuk mendaftar adsense lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
May 5, 2016 at 1:58 AM delete

Sya juga mahasiswa,,, terkadang sya juga dilema dan mengalami beberapa kendala dalam mendapatkan ide untuk menulis artikel,,,,

Reply
avatar