Bulan Ramadhan Perlahan Akan Meninggalkan Kita - Apa yang Harus Kita Perbuat?

May 20, 2019
Assalamualaikum,

Alhamdulillah sekarang kita sudah memsuki hari ke 16 bulan Ramadhan. Ya, begitu cepat dan tidak terasa bahwa perlahan-lahan Ramadhan akan meninggalkan kita lagi.

Bulan Ramadhan Perlahan Akan Meninggalkan Kita - Apa yang Harus Kita Perbuat?
Bulan Ramadhan Perlahan Akan Meninggalkan Kita - Apa yang Harus Kita Perbuat?


Demi Allah, hati ini terasa sangat sempit mengetahui bahwa mungkin banyak dari kita, termasuk saya masih belum bisa memanfatakan bulan ini dengan baik. Masih terkadang sering terjerusmus kedalam dosa-dosa bahkan melalaikan bulan Ramadhan dengan tidka berpuasa dan tidak melaksanakan solat tarawih.
Maka dari itu, saya ingin menasihati diri saya sndiri dan teman-teman sekalian. Ayo, sama - sama meningkatkan frequensi amalan kita di bulan Ramadhan. jangan biarkan Ramadhan berlalu sia-sia. Demi Allah, kita tidak tahu apakah kita akna berjumpa dengan bulan Ramadhan lagi atau tidak.

Banyaklah bersadaqah, banyaklah membaca Alquran dan berbaktilah kepada orang tua. Serta tingkatkanlah iman dan taqwa di bulan Ramadhan.

Ibnu Rajab al-Hambali Rahimullah berkata,

“ketahuilah bahwa bulan kalian (Ramadhan) terus berkurang, maka tambahlah frequensi amalan kalian.”

Lathoiful Ma'arif, 262

Semoga kita smeua sama-sama menjadi Hamba Alah yang senantiasa mendapatkan kebaikan di bulan Ramadhan dan mebjadi hamba yang senantiasa meningkatkan iman dan taqwa. Aamiin

#ramadhankareem #ramadhan #sodaqoh #tahajudyuk #tahajjudprayer #tahajudtime #puasaramadhan #puasa #sahur #ramadhantiba #ramadhan2019

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »